Pelatihan Qiro'ah Sab'ah di Pesantren Az-zikra Depok

Pelatihan Qiro’ah Sab’ah di Pesantren Az-zikra Depok

Ponpes Darunnajah Cipining dalam kesempatan kali ini mengutus 7 orang guru Tahfidz putra ke Pondok Pesantren Az-zikra Sawangan Depok dalam rangka berpartisipasi dan ikut pelatihan Qiro’ah Sab’ah yang materinya diberikan langsung oleh syeikh dari Arab Saudi diantaranya adalah:  Syeikh Hasyim Yusuf, Syeikh Hani Murhafi dan Syeikh Hasyim Hasan. Acara berlangsung selama 4 hari terhitung sejak tanggal 01/02/16 s.d 04/02/16.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan disana antara lain adalah Belajar Kitab Fathur Rahman, Talaqi bersama Masayikh, Shalat Berjama’ah, Tanya jawab seputar bacaan Qur’an dan masih banyak lagi. Para peserta dialokasikan di tempat penerimaan tamu Pondok Pesantren Az-Zikra untuk menginap, mengingat Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga malam hari.

Tak hanya itu para peserta merupakan kumpulan dari berbagai daerah dan utusan pesantren, tak salah hal ini bukan hanya menjadi ajang menimba ilmu namun juga menjadi wadah untuk mengenal dan bersilaturahmi satu sama lain. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini mampu memberikan pemahaman bagi para peserta khususnya para guru darunnajah cipining dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan tartil. Amin!

(WARDAN/Annisa)