Menu

Lomba Qiro’atul Kutub di Olimpiade TMI Darunnajah Group Ke-3

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Darunnajah8-26/08/2018 Di Olimpiade TMI yang ke-3 ini banyak berbagai macam mata pelajaran yang dilombakan,diantaranya Hadist,Tafsir,Fiqh,Nahwu,Shorf,Kepesantrenan,dan Qiro’atul Kutub.

Suasana Lomba

Di bandingkan dengan pelajaran-pelajaran lainnya,Qiro’atul Kutub menjadi pelajaran yang dibedakan dari segi keahlian santri yang mengikutinya.Diantaranya, marhalah Ula kitab yang harus dibaca peserta adalah kitab (matan safinnatunnajah,matan al ujrumiyah,wasiyya labaai lill abnaai,kholaasotunuurul yakiin,dan aqiidatul awaami.

Suasana Lomba Qiro’atul Kutub Marhalatul Ula,

Qiro’atul Kutub memerlukan keahlian membaca tulisan arab gundul (tanpa harokat),memadukannya dengan keahlian dari Ilmu Nahwu dan Shorf. Walau pada umumnya membaca kitab-kitab gundul ini diterapkan di dalam pelajaran di Pondok Pesantren Salaf dan Salafi Modern,akan tetapi Pesantren Modern seperti Darunnajah khususnya tetap menjadikan Qiro’atul Kutub sebagai bagian dari kurikulum yang tetap dipelajari.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Alumni Darunnajah Lanjutkan Studi di IIUI Pakistan

Saat ini sudah sangat banyak alumni Pesantren Darunnajah yang melanjutkan pendidikannya di seluruh penjuru dunia dan salah satunya di Pakistan. Kali ini kita akan menceritakan,

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam