Perkemahan Kamis – Jum’at dan Penutupan Kegiatan Pramuka

Perkemahan Kamis – Jum’at dan Penutupan Kegiatan Pramuka

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...

Salam Pramuka! –  memasuki penghujung tahun ajaran 2020-2021. Setelah pelantikan kenaikan tingkat yang dilaksanakan beberapa pekan lalu, kali ini para andika pramuka melaksanakan sebuah kegiatan yang telah di tunggu-tunggu kehadirannya dari jauh-jauh hari semenjak tersebarnya kabar akan datangnya kegiatan ini, yaitu Perkemahan Kamis Jum’at.  Yang dilaksanakan pada hari Kamis (01/04). Namun, kali ini perkemahan ini hanya diikuti oleh pasukan khusus dari setiap Gugus Depan yang ada di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8. Namun itu tidak membuat surut semangat para peserta kegiatan ini.

Persaingan dari masing masing Gugus Depan menjadi sebuah pacuan besar bagi para andika untuk memeriahkan kegiatan Perkemahan Kamis Jum’at ini. Suka-duka dan keluh-kesah mewarnai aktivitas andika pramuka dalam menjalani kegiatan ini. Dengan dipanitiai langsung oleh Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 13.117, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Perkemahan ini bertujuan untuk mengasah jiwa Dasa Dharma dan Tri Satya para andika pramuka. Tak luput dari Panca Jiwa pondok Pesantren, kegiatan ini melatih jiwa keikhlasan, jiwa kesederhanaan, jiwa kemandirian, jiwa ukhuwah islamiyyah, dan jiwa kebebasan dalam berfikir luas. Akan membentuk mental tunas kelapa yang akan memberi limpahan manfaat kepada diri sendiri dan orang lain.

Loading...

Tetapi, seakan waktu berjalan begitu cepat, kegiatan ini dibarengi dengan acara penutupan kegiatan kepramukaan di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom. “kegiatan kepramukaan memang ditutup, tapi jiwa pramuka akan selalu berada disini.” Ucap ketua Koordinator Gerakan Pramuka dengan mengepalkan tangannya dan menaruhnya di dada pada akhir pembicaraannya di depan seluruh andika pramuka Darunnajah 8.

Ujian semester II sudah terlihat di depan mata, saatnya menghentikan semua kemalasan dalam menuntut ilmu. Adapun kegiatan pramuka adalah kegiatan yang pertama kali di tutup pada penghujung tahun ajaran ini, dan akan menyusul kegiatan yang lainya, seperti kegiatan muhadharah, kegiatan olahraga, kegiatan tapak suci, dan kegiatan belajar mengajar. Itu semua bertujuan untuk memberikan waktu kepada santri untuk lebih memfokuskan dirin ya pada pelajaran yang akan diujikan.

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Info Lainnya