Search
Close this search box.
blank

“Kegiatan Munaqosyah: Membuka Jendela Pemikiran dengan Bahasa Arab”

“Kegiatan Munaqosyah: Membuka Jendela Pemikiran dengan Bahasa Arab”

blank

blank

Pada Selasa, 13 Februari 2024, Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 telah melaksanakan kegiatan Munaqosyah. Acara ini melibatkan seluruh santriwati kelas 5 dan 4 TMI serta para guru yang berkenan hadir. Kegiatan Munaqosyah bertujuan untuk melatih keberanian santriwati dalam berbicara di depan umum serta memberikan pendapat secara terbuka.

blank

Dalam acara ini, peserta dibagi menjadi dua tim, yakni tim kontra dan tim pro, dengan masing-masing tim terdiri dari 3 peserta. Mereka berdiskusi dan berdebat mengenai judul ‘wanita karir dan nikah muda’, sesuai dengan ajaran Islam yang terdapat dalam kitab fiqih, tafsir, hadis, dan aqidah. Diskusi dan debat ini menjadi sarana untuk memperluas wawasan santriwati mengenai pelajaran fiqih, tafsir, hadis, dan aqidah, serta meningkatkan kemampuan berbahasa Arab.

blank

Acara Munaqosyah berlangsung dengan sangat tenang dan ceria. Ketika pengarahan dimulai, suasana pun semakin hidup dan penuh semangat. Semua peserta terlibat aktif dalam diskusi dan debat, menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam memperdalam pemahaman mereka akan isu-isu yang relevan dengan ajaran Islam. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat menjadi wahana pembelajaran yang bermanfaat bagi para santriwati, tidak hanya dalam hal berbicara di depan umum namun juga dalam memahami nilai-nilai keagamaan secara lebih mendalam.

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

-nrn

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah