Kegiatan Kursus Mahir Dasar ( KMD ) santri kelas akhir Darunnajah 2 Cipining

Kegiatan Kursus Mahir Dasar ( KMD ) santri kelas akhir Darunnajah 2 Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

KMD atau Kursus Mahir Dasar merupakan suatu kegiatan pembinaan yang bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman dalam membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambala penegak dan rancana pandega.

Loading...
Loading...

 

Adapun untuk peserta itu diikuti oleh seluruh santri akhir kelas 6 TMI di bumi perkemahan Darunnajah 2 cipining. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari dimulai dari tanggal 21 agustus sampai 26 agustus . Adapun untuk  pembukaannya itu dilaksanakan di Aula Kampus 1, sedangkan untuk penutupannya dilaksanakan di Lapangan Tribun kampus 3

Para santri kelas 6 mengikuti kegiatan KMD dengan penuh semangat, mereka mendengarkan materi yang diberikan oleh para pelatih. Didalam kegiatan ini pula mereka dididik, dilatih dan diajarkan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin melalui kegiatan pramuka. Semoga setelah dilaksankannya kegitan Kursus Mahir Dasar atau KMD ini para santri kelas 6 bisa lebih aktif dan disiplin dalam menjalani organisasi ataupun mendidik para anggota nanti.

(mima)

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah