Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 – Photo by Annurgraphy

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam. Pembukaan kegiatan berlokasi di Aula Satu Darsawarsa. Dan kegiatan inti dilaksanakan secara terpisah, yakni santriwan di Perpustakaan dan santriwati di Aula Satu Darsawarsa

Fathul Mu’jam yakni kegiatan belajar membuka kitab munjid. Kegiatan ini bersifat wajib yang apabila santri kelas 5 tidak menghandirinya, akan diberikan hukuman. Mengapa demikian? Karena kegiatan ini sangat penting yang hasilnya akan menjadi perantara untuk memahami pelajaran-pelajaran lain. Adapun pembimbing dalam kegiatan belajar ini, yaitu Walikelas kelas 5 TMI dan beberapa Guru yang sedang menempuh Semester 5 dalam perguruan tinggi.

Santri Pantang Menyerah dan tetap Semangat Menuntut Ilmu – Photo by Annurgraphy

Acara ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 20 – 22 September 2020. Dan in syaa Allah akan dilanjutkan pada minggu selanjutnya, Fathul Mu’jam untuk Santri Kelas 4 dan 3 Intensive TMI.

Sebagaimana kita memahami bahasa, perkenalan buku itu penting. Fathul Mu’jam bertujuan untuk memperkenalkan kitab munjid kepada santri, bagaimana cara bacanya, bagaimana mengurutkan kata ke kata, dan bagaimana menyesuaikan makna satu dengan makna yang lain.

Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan, Mengenakan Masker dan Physical Distancing – Photo by Annurgraphy

Belajar adalah kewajiban bagi muslim. Sebagaimana yang tertera dalam Qur’an. Bahwasannya Allah meninggikan derajat orang yang menuntut ilmu. Kami berharap dengan semangat dan kegigihan, santri dapat mencapai cita-cita dan harapan mereka. Mengenal dunia dan seisinya, sehingga menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir Putri

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula