Menu

Kegiatan Belajar Santri Kelas Akhir TMI Darunnajah 9 Putri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kegiatan belajar mengajar santri kelas 6TMI didalam kelas selesai. Kini saatnya mereka menyiapkan diri untuk mengikuti ujian yang akan datang. Apa saja ujian yang akan mereka hadapi? Mereka akan mengikuti ujian lisan, ujian niha’I dan ujian nasional yang akan datang.

Dalam ujian lisan ada 3 hal yang harus diujikan, yaitu ujian lisan Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Al-Qur’an. Ujian lisan Bahasa Arab ini meliputi Mahfudat, Nahwu, Shorof, Terjemahan, Muhadatsah, Mufrodat dan Mutholaah. Ujian lisan Bahasa Inggris ini juga meliputi Grammar, Vocabularies, Reading, Writing, dan Speaking. Sedangkan Al-Qur’an ini meliputi Tajwid, Do’a-do’a harian, dan Praktik Ibadah.

Setelah mengikuti ujian lisan santri kelas akhir akan mengikuti ujian tulis, kemudian setelah banyaknya rentetan ujian mereka akan membantu pesantren dengan dilibatkannya dalam panitia ujian, dengan begitu para santri kelas 6 akan membantu mengawas dan merekap saat ujian santri berlangsung.

“Ujian untuk belajar bukan belajar untuk ujian “ kata inilah yang membuat semangat santri dalam belajar. Mereka bisa belajar dimanapun kapanpun belajar dengan bersunggung-sungguh adalah kunci keberhasilan.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III