Alhamdulillah tiada hentinya santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining laksanakan dan ikuti berbagai agenda di pesantren baik dalam hal ibadah, belajar formal, olahraga, kesenian hingga kepramukaan. Di hari yang penuh berkah ini walaupun para santri libur sekolah namun hal ini tidak membuat para santri untuk hanya berdiam diri, pada hari libur tersebut justru para santri tetap belajar meski bukan dilingkup formal seperti di sekolah.

Tepatnya selepas shalat shubuh berjama’ah para santri seluruhnya berkumpul di Masjid Jami’ Asrama Kampus 1 guna mengikuti kegiatan majlis ilmi subuh atau siraman rohani yang disampaikan langsung oleh Pimpinan Pesantren yakni KH. Jamhari Abdul Jalal Lc. Setelah itu, para santri akan dikumpulkan kembali di lapangan untuk melaksanakan kegiatan muhadatsah/conversation menggunakan 2 bahasa baik bahasa arab maupun bahasa inggris.

Berikutnya, sekitar pukul 07.00 WIB para santri akan melaksanakan olahraga bersama yang terdiri dari berbagai macam senam dan latihan olahraga lainnya. Hal ini membuat para santri sehat dan gembira menyambut hari libur tersebut. Setelah itu diakhiri dengan sarapan pagi.

Tak hanya itu sekitar jam 09.00 WIB seluruh santri juga digerakkan untuk bersih-bersih lingkungan asrama, teknisinya para santri akan dikelompokkan sesuai kelasnya masing-masing dengan berbagai job yang berbeda-beda.

Selam Jum’at Ceria!

(WARDAN/Annisa)