Menu

Inilah Cara Agar Mimpi Bertemu Dengan Rasulullah SAW

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sebuah Kisah telah disebutkan, Ada seorang Pemuda mendatangi seorang Syekh dan berkata padanya; “Aku ingin melihat Rasulullah SAW dalam mimpiku, aku ingin melihatnya. Bagaimana caranya untuk melihat Rasulullah SAW dalam mimpiku?

Syekh itu berkata; “Dengar. Datanglah malam ini dan aku akan menunjukkanmu bagaimana cara bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW.” Laki-laki ini datang dan sang Syekh menyediakan makanan untuknya. Dan di meja makannya, terdapat makanan yang sangat mengandung garam, dia memasukkan banyak garam di makanannya, selain itu ada juga banyak asinan.

Diketahui bahwa makanan dengan garam tinggi bisa menyebabkan haus, tapi saat itu tidak ada minuman sama sekali di meja makannya. Laki-laki ini berkata; “Syekh, boleh minta air?” Syekh menjawab ia tidak punya air. Laki-laki: “Tapi Syekh?” Syeikh: “Selesaikan, tanpa air.” Laki-laki tersebut mematuhi gurunya, kebetulan dia adalah seorang murid yang baik.

Syekh berkata “Insya Allah, sekarang kau masuk kamar dan tidurlah, dan di pagi hari aku akan mengajarkanmu bagaimana cara bertemu Rasulullah SAW dalam mimpimu.” Murid tersebut pergi tidur dan terbangun di pagi harinya. Syekh-nya datang dan bertanya “Jadi apa yang terjadi semalam? apakah ada sesuatu yang tidak biasa?”

Dia berkata pada sang Syaikh; “Syekh, aku bermimpi. Insya Allah baik.” Syaikh: “Mimpi apakah itu?” Dia berkata; “Aku bermimpi melihat hujan, aku melihat sungai, aku melihat laut.” Semua mimpinya tentang air. Syekh berkata; Keinginanmu tulus sehingga mimpimu sesuai dengan keinginanmu yang tulus tersebut. Dan jika kecintaanmu tulus dan kau benar-benar mencintai Rasulullah SAW, jika hal itu benar, maka kau akan melihat Rasulullah SAW dalam mimpimu.” [WARDAN/AbuAdara]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait