Menu

Agar bisa Bertetangga dengan Rasulullah di Surga ?

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

muhammad

Siapa yang tidak ingin masuk surga? Semua ummat manusia pasti menginginkannya, tidak hanya ummat muslim, non muslim pun mendambakan untuk hidup di tempat terindah yang diciptakan oleh Allah bernama syurga.  Maka bergembiralah bagi ummat muslim yang senantiasa beramal baik karena Allah telah menjanjikan surga baginya. Sebagaimana Firmannya :

“Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, laki-kali dan perempuan akan mendapatkan surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal didalamnya dan mendapat tempat yang baik di syurga Adn. Dan keridhaan Allah lebih besar dari semua itu, itulah kemenangan yang agung”. (QS. At Taubah : 72)

Rasulullah saw juga bersabda, “Semua ummatku pasti akan masuk surga kecuali orang yang enggan”. Para shahabat bertanya, “Ya Rasulullah, siapakah yang enggan itu?”. Beliau bersabda, “Barangsiapa mentaatiku pasti masuk surga dan baranngsiapa mendurhakaiku maka dialah orang yang enggan masuk surga”. (HR. Bukhari)

Bila ummat muslim telah dijanjikan masuk surga, tentunya masuk bersama Rasulullah saw adalah hal yang diinginkan oleh semua ummatnya, bertetangga dengan Rasulullah di syurga adalah impian tertingginya. Lalu bagaimana cara agar kita bisa bertetangga dengan Rasulullah di surga?

  • Menjadikan Rasulullah saw sebagai idola

Orang kalau sudah mempunyai idola pastinya akan berusaha untuk meniru pujaannya tersebut, baik dari cara berpakaian, cara bicara, cara bergaul dan semua bentuk yang dilakukan oleh bintanya itu akan senantiasa di tirunya. maka bila kita telah menjadikan Rasulullah saw sebagai idola pastinya kita akan mencontoh keseharian yang dilakukan oleh Rasulullah saw.

  • Menjalankan sunnah-sunnahnya

Rasulullah saw membawa suri tauladan yang sempurna, mengikuti setiap apa yang beliau laksanakan menyimpan kebaikan dan keselamatan. Agar bisa bersama dengan orang yang kita inginkan tentunya kita harus melakukan hal yang sama dengan orang tersebut, jadi dengan menjalankan sunnah-sunnah Rasulullah adalah cara terbaik agar kita bisa bertetangga dengan beliau di surga.

  • Memperbanyak shalawat kepadanya

Menyebut nama seorang yang kita kasihi akan membuat kita semakin rindu kepadanya, dan tentunya orang tersebut akan menaruh hati kepada kita karena kesetiaannya. Oleh karena itu memperbanyak membaca ahalawat atas Rasulullah saw adalah cara agar kita bisa bertetangga dengan beliau di surga.

  • Mencintai apa yang dicintai oleh Rasulullah saw

Sudah sepantasnya kita mencintai apa yang dicintai oleh orang yang kita cintai, kita tidak akan bisa bersama bila kita tidak mempunyai sifat dan keinginan yang sama, maka dengan kita mencintai apa yang Rasulullah saw dan membenci apa yang dibenci oleh Rasulullah saw adalah cara agar kita bisa semakin dekat dengan Rasulullah saw.

Semoga kita termasuk ummatnya yang bisa bertetangga dengan kekasih tercinta Rasulullah saw di surganya Allah swt, Aamiin.

(MAS)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Manasik Haji Nurul Ilmi Darunnajah 14

Serang- Haji merupakan salah satu rukun iman yang ke lima. Ibadah yang dilakukan oleh umat muslim apabila ia mampu. Mampu secara jasmana, rohani dan materi.