Kairo  – IKPDN Mesir kembali sukses adakan kegiatan Pendekar Ramadhan, dengan buka puasa bersama dan tarawih berjamaah yang diikuti oleh seluruh anggota IKPDN Mesir.

Kegiatan tahunan pada Ramadhan kali ini diadakan dalam dua sesi. Sesi pertama diadakan pada Kamis sore (09/05) di sekretariat IKPDN Mesir dan dilanjutkan dengan sesi kedua yang diadakan pada Kamis sore (16/05) di Dokki, tepatnya di kediaman senior IKPDN Mesir, Ustaz Ahmad Ramadhan beserta istri, Ustadzah Yula yang juga sama-sama alumni Darunnajah.

Seperti biasa, acara pada sesi kedua dimulai sore hari pukul 16.00 Clt dengan membaca Surah Yasin bersama oleh para hadirin, Ramadhan, sambutan oleh ketua IKPDN Mesir, Kak Ibnu Aulia Adam dan disusul sambutan dan ramah tamah oleh tuan rumah, Ustadzah Yula, kemudian dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Kak Dede Hasan Suryana tentang keutamaan berpuasa di Bulan Ramadhan.

suasana membaca Yasin bersama sebelum berbukaAcara terus berlanjut hingga hampir tiba waktunya untuk berbuka puasa. Sebagaimana disunnahkan oleh Nabi, sebelum berbuka, seluruh hadirin bermunajat dan berdo’a bersama yang dipimpin oleh Kak Abdus Salam Muharam dan dilanjutkan oleh Ustadzah Yula.

Adzan maghrib berkumandang, para hadirin menyantap beragam makanan dan minuman yang telah disiapkan oleh tuan rumah serta para panitia acara Pendekar Ramadhan, yang mana mereka adalah mahasiswa baru Al-Azhar 2018.

Setelah menyantap hidangan berbuka dan solat maghrib, para hadirin melaksanakan solat isya dan dilanjutkan dengan menunaikan solat tarawih berjamaah yang diimami oleh Kak Handziq Akmal.

Acara dilanjutkan dengan pemberian nasehat serta sharing bersama Ustadz Ahmad Ramadhan, pemberian kesan pesan oleh ketua acara Pendekar Ramadhan, Kak Faiz Ramadhan.

Tak lupa, sebelum kegiatan ditutup, keluarga besar IKPDN Mesir melakukan kegiatan foto bersama dengan Ustadz Ahmad Ramadhan, Ustadzah Yula, beserta keluarganya.