Ifthor Shoimin Bersama Santri Kelas 3 TMI Pesantren Darunnajah 2 Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Visi & Misi Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah membentuk generasi IMAMA dan salah satu cara mewujudkannya adalah dengan mengadakan kegiatan Ifthor Shoimin.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tepatnya pada pukul 16.00-Selesai yang bertempat di aula kampus 3. Adapun untuk pelaksana kegiatan ini adalah santri kelas 3 TMI Darunnajah 2 Cipining dibawah bimbingan Ust. Iqbal Faturachman.
Acara ini dimulai dengan penampilan dari santri kelas 3 TMI diantaranya adalah, Musik Hadroh, Musik Marawis, & Nasyid yang dipandu oleh Ananda M. Bayu Pangestu & Ahmad Fauzi Hanafiyah (Santri Kelas 3 TMI)
Setelah rangkaian acara penampilan selesai dilanjut dengan acara resmi yang dimulai dengan Pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ananda Bagus Saputro (Santri Kelas 3 TMI), dilanjut dengan sambutan pertama oleh M. Caesar Rifyal Sidqi & Miftahul Ilmi (Santri Kelas 3 TMI) yang dalam sambutannya ada beberapa hal yang disampaikan diantaranya adalah acara ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas santri dan meningkatkan ukhuwah Islamiyyah.
Dan sambutan kedua disampaikan oleh Ust. Iqbal Faturachman selaku pembimbing acara ini, ” Acara ini adalah acara yang sangat bagus yang belum tentu anak seusia kelas 3 yang sekolah diluar mendapatkannya. Ujar Ust. Iqbal Faturachman.
Berkesempatan juga Kepala Asrama Kampus 3 Ust. Syarqi, S.HI yang dalam sambutannya ” Darunnajah Cipining adalah lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan murah yang didalamnya adalah segala kegiatannya yang tidak ada di pesantren lain ”
Dan sambutan yang terakhir adalah yang disampaikan oleh Ust. H. Musthafa Zahir, Lc. M.Ag banyak yang beliau sampaikan terkhusus untuk kelas 3 ” Kami ucapkan terimakasih banyak kepada santri kelas 3 TMI yang telah sukses mengadakan acara ini, dan beliau juga menyampaikan santri Darunnajah harus kuat harus prima tidak boleh lemah, lemas, lunglai dan lain-lain, serta acara sore hari ini ada 5 keutamaan 1. Keutamaan orang yang berpuasa 2. Keutamaan memberikan buka puasa 3. Keutamaan memberikan makanan kepada orang lain 4. Keutamaan penuntut ilmu 5. Keutamaan hujan.
Acara terakhir adalah do’a yang dibawakan oleh Ust. Syarqi, S.H.I.
(WARDAN/NJalu)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]