Hari pertama ujian tulis Darsul Masa’
Menu

Hari pertama ujian tulis Darsul Masa’

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sabtu(30/04),Tangerang- hari ini bertepatan pada tanggal 30 april 2016, seluruh santriwati pondok pesantren Putri Alhasanah melaksanakan hari pertama ujian tulis Darsul Masa’. Pada hari yang pertama ini, panitia ujian Darsul Masa’ kurang mempersiapkan ujian hari ini. Karena pada waktu zuhur saja, kursi, meja dan ruang ujian pun belum dipersiapkan dari sebelumnya.
Oleh sebab itu, seluruh santri setelah bel pulang sekolah pagi, mereka bergotong-royong mengangkat kursi, meja dam membersihkan ruang ujian masing-masing. Hal ini tejadi karena keteledoran panitia ujian darsul masa yang kurang sigap mempersiapkan segala kebutuhan untuk Ujian Darsul Masa kali ini.
Ujian Darsul Masa’ pada waktu sebelum-sebelumnya tidak pernah seperti ini, baru kali ini saja persiapan ujian ini tidak benar-benar disiapkan secara matang dan mendetail. Hal ini sangat berpengaruh kepada seluruh santri yang ujian. Sebelum ujian harus membersihkan dahulu, lalu sholat setelah sholat langsung saja bel tanda masuk , tidak ada waktu untuk makan dan istirahat. Hanya beberapa santri sajalah yang sudah makan dan beristirahat.
Pada akhirnya, para santri pun makan setelah selesai ujian yang diakhiri dengan hujan lumayan deras. Hujan ini menjadi kesempatan santri untuk makan didapur sambil menunggu hujan berhenti. Dan disinilah terdengar celotehan para santri yang kesal akibat keterlambatan persiapan ini “panitianya gak sigap, kenapa gak dari kemaren aja sih, beres-beresnya? Kan capek, terus laper tau!”. Itulah salah satu celotehan santri yang terdengar ketika sedang membersihkan ruang ujiannya.
Diharapkan untuk ujian yang akan datang, panitia ujian tersebut lebih mempersiapkan lagi persiapan untuk ujian. Supaya tidak terjadi kembali hal-hal seperti ini. Tidak ada yang mendadak lagi dalam mempersiapkan segala apapun itu.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa