Hari Pendidikan Nasional
Menu

Hari Pendidikan Nasional

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

DNKindergarten,02/05/2011

Bulan Mei …

bulan inilah yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia dan akhirnya membawa Negara Indonesia dapat tegak berdiri sebagai bangsa merdeka yang bermartabat.
Peristiwa penting yang setiap bulan Mei itu kita peringati adalah Hari Pendidikan Nasionaldan Hari Kebangkitan Bangsa.Tanggal 2 Mei kita peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional karena pada tanggal itulah lahir seorang pejuang besar,Ki Hadjar Dewantara yang mendarmabaktikan seluruh hidupnya bagi kemajuan bangsa dan Negara melalui bidangpendidikan. fikiran, keluhuran budi pekerti dan semangat kebangsaan. Sebagai penghormatan kepada cita-cita pejuang besar itulah tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Banyak karya dari Ki Hajar Dewantara yang saat ini menjadi landasan rakyat Indonesia dalam mengembangkan pendidikan, khususnya kalimat-kalimat filosofis seperti ING NGARSO SUNTOLODO, ING MADYO MANGUN KARSO, TUT WURI HANDAYANI (Di depan memberi teladan, di tengah memberi bimbingan, di belakang memberi dorongan).

Semoga dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional kita bisa memaknainya sebagai usaha manusia untuk memberikan pendidikan terbaik kepada manusia yang membutuhkan dan menjadikan pendidikan sebagai kebutuhan sehingga tidak hanya menjadi syarat dalam kehidupan seorang anak.

(rury,rurisukmandari@ymail.com)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.