photo_2016-02-02_13-27-54

Minggu pagi Sanlik (Santri Cilik) Darunnajah Cipining sudah berbaris rapi di depan Asrama, sambil menunggu beberapa santri yang masih mengganti pakaiannya. Seperti hari minggu biasanya mereka sedang bersiap melakukan beberapa kegiatan untuk mengisi hari libur.

Sebelum mengawali kegiatan pengabsenan di lakukan oleh ust Husni(pembimbing sanlik) guna memastikan seluruh santri cilik mengikuti kegiatan tersebut dan dilanjutkan dengan do’a oleh Ust Rizki agar kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik.

Kegiatan diawali dengan lari pagi dari Pondok sampai Perhutani Madu atau jarak sekitar 1,5 KM, dengan membuat 2 barisan mereka melakukan lari lari kecil dengan teratur di warnai oleh beberapa candaan menjadikan rasa lelah tidak nampak diraut wajah mereka. Tak terasa sudah sampai Pondok kembali.

Selesai lari pagi sebagai pemanasan di lanjutkan dengan olahraga Footsal di Lapangan Kampus 2, footsal merupakan salah satu kegiatan favorit bagi santri cilik yang mereka lakukan disetiap sore hari, olahraga lainnya yang dilakukan adalah senam dan silat. Setelah para santri terlihat lelah pertandingan footsal di hentikan oleh pembimbing kemudian diberikan waktu istirahat disertai dengan pengumuman dari pembimbing.

photo_2016-02-02_13-28-01

Setelah rasa lelah hilang selepas bermain footsal dilanjutkan dengan berenang di kolam renang Kampus 2, olahraga renang tidak kalah menarik dari footsal dan lainya terbukti setelah sampai dipinggir kolam mereka langsung berlomba masuk kedalam air para pembimbingpun dengan seksama memantau semua santri cilik yang sedang berenang.

Asyiknya berenang membuat waktu tidak terasa sudah berlalu sekitar 1,5 jam, tepat pukul 11.00 Wib berenangpun disudahi sesuai intruksi pembimbing seluruh santri cilik langsung meninggalkan kolam renang untuk bersiap mandi dan menunggu waktu shalat zuhur. (Abs)