Hamba yang Mutafaquh Fiddin
Menu

Hamba yang Mutafaquh Fiddin

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

IMG-20160109-WA0013

Hidup dan kehidupan di Pesantren merupakan hidup untuk masa yang akan datang. Hidup untuk bermasyarakat, bahkan hidup untuk akhirat kelak. Kenapa demikian ?. Pertama, karena di Pesantren para Santri diajarkan budaya sopan santun, belajar berorganisasi, mengurus diri sendiri dan mengurus orang lain. Kedua, Pesantren tentu mengajarkan berbagai ilmu kehidupan, ilmu keduniaan dan ilmu akhirat(agama). Dengan belajar ilmu agama, santri tahu akan cara mencapai kebahagiaan hidup, cara mendekatkan diri pada Sang Pencipta, dan paling penting adalah mereka tahu tata cara mendoakan kedua orangtuanya.

“Tidak ada hal yang paling mulia di dunia ini, kecuali seorang laki/perempuan menjadi anak yang sholeh yang mendoakan kedua orang tua. Do’a anak sholeh tidak akan pernah putus hingga orang tuanya telah tiada atau meninggalkan nya. Anak sholeh akan selalu mendo’akan, mengingat jasa dan jerih payah keringat kedua orang tuanya dengan cara memanjatkan untaian do’a”.

Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom salah satu lembaga sebagai pencetak kader umat yang Mutafaquh Fiddin (paham agama). Agar santri bisa membedakan hak dan bathil (munzirul qoum), mengajak pada yang baik dan menjauhi yang buruk, yang Mendoakan kedua orang tua.

# Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom.
Jl. Intan 1, desa Cidokom, Gunungsindur, Bogor Jawa Barat.
Web: Cidokom.darunnajah.com

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Keilmuan dan Keimanan, Kunci Mencapai Kebenaran

وَعِندَهُۥ مَفَاتِحُ ٱلْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَآ إِلَّا هُوَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا فِى ٱلْبَرِّ وَٱلْبَحْرِ ۚ وَمَا تَسْقُطُ مِن وَرَقَةٍ إِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِى ظُلُمَٰتِ ٱلْأَرْضِ