Halal bihalal guru dan santri Al-Manshur

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

a href=”http://darunnajah3.com/wp-content/uploads/2014/08/IMG_6150.jpg”>img src=”http://darunnajah3.com/wp-content/uploads/2014/08/IMG_6150-300×224.jpg” alt=”IMG_6150″ width=”300″ height=”224″ class=”alignleft size-medium wp-image-3717″ />/a>
Perjalanan hidup manusia tidak bisa luput dari salah dan khilaf. Terkadang dalam bersosialisasi sehari- hari tak sengaja ucapan dan sikap kita menorehkan luka di hati orang lain. Karena itu, perlu upaya mengembalikan diri ini kepada kondisi sebagaimana asalnya “fitrah”. Maka hal yang paling tepat adalah meminta maaf atas khilaf yang pernah dilakukan.
Bulan Syawwal merupakan momen penting untuk saling memaafkan. Walaupun tak ada salahnya jika kita meminta maaf di bulan- bulan lainnya. Budaya saling memaafkan ini lebih populer disebut halal bihalal. Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.
Momen tersebut selalu dilaksanakan di Pesantren Al-Manshur dengan mengadakan acara halal bihalal bagi seluruh dewan guru dan santri. Pada tahun ini, momen itu dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Agustus 2014. Usai mengikuti apel pagi, dewan guru dan santri melakukan ramah tamah di lapangan upacara.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika