Menu

Halal Bi Halal Santri Non Asrama Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar Pesantren, Ahad 23/7/17 Santri non Asrama Darunnajah Cipining mengadakan acara Halal Bi Halal bertempat di SDN Rengasjajar Nanggung, Ds. Bangun Jaya Kec. Cigudeg Bogor.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh santri non asrama dari kelas 1 MTs/SMP hingga kelas 6 MA/SMK yang menjadi panitia penyelenggara. Tidak ketinggalan dewan Guru turut hadir dalam acara tersebut.

Untuk memeriahkan agenda tersebut para santri non asrama menunjukan kebolehannya yang dikemas dalam penampilan penampilan, seperti membaca puisi, pidato 3 bahasa (Arab, Inggris dan Indonesia), drama, qosidah dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan tersebut ustadz Katena menyampaikan sambutan menggantikan Pimpinan Pesantren yang kebetulan berhalangan hadir, adapun dari pihak masyarakat di sampaikan oleh Yayan Mulyana yang merupakan alumni santri Non Asrama Darunnajah Cipining.

Santri non Asrama adalah santri yang menimba ilmu di Darunnajah Cipining yang berasal dari lingkungan Pesantren serta tidak tinggal di Asrama atau bermukim. Mereka pulang pergi dari rumah masing-masing.

Halal Bi Halal merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh santri non asrama dalam menyemarakan bulan syawal, adapun tempatnya selalu berpindah sesuai  musyawarah panitia.

Selain menjadikan silaturahmi dengan masyarakat Halal Bi Halal ini juga dalam rangka menumbuhkan jiwa solidaritas dalam diri santri yakni dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar seperti anak yatim piatu serta orang jompo dan janda.

(red/A.A)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

15 Hari Menuju Ramadhan
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

15 Hari Menuju Ramadhan Apa Persiapan Mu?

Ramadhan sebentar lagi… يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ [البقرة : 183] (Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan