Search
Close this search box.

HAFLAH TAKHARRUJ REVIVAL GENERATION

blank

Haflah diambil dari bahasa Arab yang artinya perayaan atas sesuatu yang telah dicapai. Di Pondok Pesantren Darunnajah, haflah merupakan suatu agenda tahunan yakni sebuah perayaan sebagai tanda rasa syukur santri akhir Pondok Pesantren Darunnajah yang telah menyelesaikan masa-masa studi nya hingga sampai di titik kelulusan.  

Acara ini dilaksanakan setelah santri-santri kelas 6 menyelesaikan ujian akhir Nihai. Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa syukur santri-santri atas keberhasilan mereka menyelesaikan studi nya di Pondok Pesantren Darunnajah. 

blank
Haflah Takharruj Angkatan ke-46
blank
Haflah Takharruj Angkatan ke-46

Kegiatan haflah adalah momen sakral bagi santri kelas 6 Darunnajah yang dilaksanakan dengan bermuwajjahah dengan para guru-guru dan kyai serta berdo’a bersama. Haflah tahun ini diadakan di GOR Pondok Pesantren Darunnajah tanggal 21-22 Juni 2023. 

Jumlah santri akhir Pondok Pesantren Darunnajah  Jakarta yang Lulus di tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 220 Santri Darunnajah Pusat; 690 Alumni Darunnajah Pusat dan Cabang dapat menyelesaikan pendidikan dan pembelajaran dengan “Husnul Khotimah”.

Untuk dapat menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren Darunnajah bukanlah sesuatu hal yang mudah, karna para santri bukan hanya belajar di kelas, tetapi juga harus mengikuti semua sunnah dan disiplin pesantren. 

Semua program dan kegiatan yang dilakukan santri selama 24 jam didesain untuk pendidikan. Kurikulum Pendidikan di Darunnajah adalah kurikulum kehidupan “Apa yang kamu lihat, apa yang kamu dengar, apa yang kamu rasakan adalah proses pendidikan.”

blank
Penyerahan Wakaf Alumni Darunnajah Angkatan ke-46

Keberhasilan Santri dalam menempuh studi yang ditandai dengan Haflah Takharruj ini merupakan titik awal dan pintu gerbang kehidupan baru yang sangat kompleks, penuh tantangan, rintangan, dan persaingan. Oleh karena itu, anak-anakku dituntut untuk selalu belajar, selalu meningkatkan kapasitas dirinya baik akademis dan non akademis.

Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Dr. K.H Sofwan Manaf, M.Si berpesan “Berjasalah di tengah masyarakat, tapi jangan minta jasa.” Nama angkatan tahun ini adalah Revival Generation; generasi yang bisa bangkit dalam keadaan apapun dan dimanapun, baik di dunia nyata dan di tengah masyarakat.  (Usth. Anisa Rasyida, B.Hsc)

 

Santri Berprestasi Kelas 6 Tahun 2023:

blank
Haflah Takharruj Angkatan ke-46
blank
Santri Berprestasi Kelas 6 Tahun 2023

 

  • Santriwati Terlama Belajar di Darunnajah:
  1. Muthi Azkya (2010)
  2. Muhammad al-Fatih Ramadhani (2010)
  3. Abdul Hafidz Dzulkarnain (2010)

 

  • Santriwati Lulus dengan Kriteria Mumtaz Atas Nama:
  1. Achmad Abiaz Al Faroukh  9.26 ممتاز
  2. Reinanda Destha Arya Ramadhani 8.78 ممتاز
  3. Arifin Akbar (6a) 8.69 ممتاز
  4. Gilang Rizky Ramadhan (6a) 8.65 ممتاز
  5. M. Zein El Fikri (6e) 8.43 ممتاز
  6. Muhammad Zaidan Mujahid (6e) 8.38 ممتاز
  7. Amelia Izzatil Aqmar (6f) 8.62 ممتاز
  8. Nasywa Nidaul Azmi (6f) 8.53 ممتاز
  9. Fannisha Rainandini (6f) 8.39 ممتاز

 

  • Santriwati dengan Hafalan Terbanyak atas nama:
  1. Salma Adistya Afan, hafalan 10 Juz.
  2. Syifa Robiatul Adawiah, hafalan 10 Juz.
  3. Alfian Luthfi, hafalan 15 Juz

 

  • Santriwati Teladan dilihat dari Akhlaq, Ibadah, Disiplin, Kepemimpinan, Sosial, dan Akademis: 
  1. Nasywa Nidaul Binti Abdul Hakim 
  2. Zaidan Mujahid

 

  • Wali santri terbanyak menyekolahkan anaknya di darunnajah:
  1. Muhammad Pasya Kamil

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah