Search
Close this search box.
blank

Haflah At-Takharruj Santriwati Akhir TMI Angkatan 18, Survival Generation

Haflah At-Takharruj Santriwati Akhir TMI Angkatan 18, Survival Generation

blank

Serang, (23/6/2022) – Alhamdulillah tepat pada hari Kamis, 23 Juni 2022 telah terlaksananya penghujung rentetan kegiatan Santriwati Akhir TMI Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3, Haflah At- Takharruj. Yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan pelepasan para Santriwati yang telah melaksanakan jenjang pendidikan selama 6 tahun. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat dinantikan oleh para Santriwati akhir TMI.

Sama halnya dengan wisuda kelulusan di luar sana, akan tetapi Haflah At-Takharruj ini merupakan bukti bahwa seseorang telah menyelesaikan pendidikannya selama 6 tahun di dalam Pesantren.

Pada tahun ini, Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 melahirkan sebanyak 33 Santriwati yang mana telah menyelesaikan jenjang pendidikannya di satuan pendidikan TMI. Sebuah bentuk kesyukuran yang luar biasa atas pelaksanaannya kegiatan Haflah At-Takharruj ini.

Kegiatan Haflah At-Takharruj mengundang beberapa tamu dari berbagai cabang Pesantren Darunnajah lainnya. Pada kesempatan ini, KH. Hadiyanto Arief, S.H., M.Bs selaku Pimpinan Pesantren Darunnajah, menyampaikan beberapa hal penting, seperti halnya “Satuan pendidikan TMI merupakan label yang harus disandang bagi setiap alumni, tugas Mu’allim, mundzirul qoum merupakan suatu kewajiban. Jangan sampai berhenti mengajar dalam hal apapun. Ingat selalu bahwa ijazahmu bukanlah ijazah dalam lembaran kertas berstempel sekolahmu, namun ijazah yang sesungguhnya adalah pengakuan masyarakat akan jasamu, akan amalmu, kontribusi dan manfaatmu untuk sesama”.

Dalam sambutan yang mana telah disampaikan oleh Al-Ustadz Nur Ali Saputra, S.Th.I, selaku Wakil Pengasuh Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3. Beliau menyampaikan sebuah nasihat yang mana telah disampaikan oleh Imam Syafi’i, “Hidupnya pemuda dengan ilmu dan taqwa, tanpa keduanya pun wujud terasa tiada” artinya seseorang harus dibekali dengan ilmu dan taqwa, karena dengan ilmu dan taqwa itulah ia akan memilik suatu kemuliaan di masyarakat. Karena itulah mengapa para Santriwati sejak awal dididik di Pesantren dengan nilai-nilai pendidikan yang bermoral, islami dan dengan nilai-nilai ubudiyah.

Selamat atas kelulusan para Santriwati Survival Generation Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3. Semoga kalian dapat menjadi generasi yang bermanfaat segala ilmu yang kalian dapatkan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Allahumma Aamiin. (L)

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah