DNKindergarten, 20/04

” Wahai Ibu kita Kartini…Putri yang mulia…Sungguh besar cita-citanya…Bagi Indonesia.”

Hari ini, TKI Darunnajah memperingati Hari Kartini dengan melaksanakan acara yang bertema “My Profesi in Fashion Show”. Acara dibawakan oleh Ibu Maulina (wk. B1) dan susunan acara di dalamnya adalah…

  • Pembacaan Kalam Illahi yaitu surat Al Insyirah, dibacakan oleh Muhammad Qurtubi (B2).
  • Sambutan oleh Ketua Panitia yaitu Ibu Maskuroh(wk. A1)
  • Peragaan Kostum Profesi yang diikuti oleh seluruh kelas A, B dan Play Group. Sebelumnya diawali dengan peragaan kostum oleh para guru dengan profesi mereka masing-masing (Polisi, Dokter, Teller Bank, Tailor, Pengusaha Salon, Ibu Tani, Penjual Jamu, Penjual Kue, dan Office Girl). Kemudian peragaan oleh anak-anak dengan beragam kostum pula seperti AU, AL, Pilot, Nahkoda, Dokter, Perawat, Atlit Tae Kwon Do, Musisi, Tentara, Polisi, Fireman serta Polwan.
  • Setelah peragaan kostum, acara dilanjutkan berkeliling menggunakan mobil ‘odong-odong’ sebanyak 3 mobil. Kita berkeliling dengan rute dimulai dari TKI Darunnajah, melewati rel kereta bintaro, Gang Hj. Gari (TKI Darunnajah 10), menuju jl. Unilever. kembali masuk memutari Komplek Perdatam dan keluar dari Gang Hj. Dilun serta berakhir di TKI Darunnajah kembali.
  • Sesampai di TK, mereka berkumpul lagi untuk mendengarkan pengumuman hasil lomba. Dan sang juara “My Profesi in Fshion Show” adalah :
  1. Juara I, Sahal Kamal Arif-A2 (Fireman)
  2. Juara II, Rayssa-B3 (Atlit Tae Kwon Do)
  3. Juara III, Nabila Az Zahra-A1 (Dokter)
  4. Juara Harapan I, Nayla-B2 (Polwan)
  5. Juara Harapan II, Zahra-B3 (Perawat)
  6. Juara Harapan III, Muhammad Qurtubi-B2 (Tentara)

Alhamdulillah… acara berjalan dengan lancar dengan semangat seperti para pejuang indonesia.

“Habis Gelap Terbitlah Terang… Teruntuk para orang tua dan guru, mari Kita teruskan perjuangan Ibu R.A Kartini dengan semangat mendidik anak bangsa”

(Ruri)