JAKARTA/dn.com – Darunnajah kedatangan guru baru alumni Pondok Modern Gontor Pa/Pi angkatan tahun 2011 yang berjumlah 16 orang terdiri dari 9 orang guru putra dan 7 orang guru putri. Setiap tahun, Pondok Modern Darussalam Gontor baik putra maupun putri selalu mengirimkan alumni-alumninya ke berbagai pondok alumni yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia  tak terkecuali pondok pesantren Darunnajah, untuk melaksanakan pengabdian selama satu tahun yang sudah menjadi Sunnah Pondok sejak lama.

Para alumni Gontor ini tiba di pondok pesantren Darunnajah pada tanggal 11 syawwal 1432 H,yang mana mereka langsung diberikan serangkaian penataran calon guru baru yang dilaksanakan selama sehari di ruang lab komputer, untuk kemudian ditugaskan diberbagai sektor di Darunnajah demi melaksanakan tugas pengabdian mereka. Akan tetapi mereka belum diberikan tanggung jawab untuk membimbing santriwan dan santriwati Darunnajah atau menjadi musyrif dan musyrifah, karena selama 1 sampai 2 bulan kedepan adalah waktu mereka untuk beradaptasi dan mengamati lingkungan Darunnajah dan semua hal yang ada di dalamnya yang notabene terdapat suasana baru di salah satu Pesantren di ibukota Jakarta ini.

Dengan ini, diharapkan para guru baru tersebut dapat melaksanakan pengabdiannya yang hanya satu tahun dengan sebaik-baiknya, dan dapat memberikan yang terbaik bagi Darunnajah khususnya. Selain itu, kedatangan guru baru tersebut sangat membantu Tim Pengawas Madrasah untuk menjadi guru pengganti bagi guru-guru tetap yang berhalangan hadir.