DRAGON? Semangat… Sportif… Yes!

Penggalan kata di atas merupakan yelyel penyemangat dalam upacara pembukaan DRAGON di Pesantren Darunnajah Cipining.

Senin (14-04-14), seluruh santriwati pesantren darunnajah cipining yang terdiri dari kelas VII, VIII dan Intensif dikumpulkan di Lap. Basket Asrama Kampus 1 guna menghadiri agenda Grand Opening DRAGON. Kegiatan ini di panitiai langsung oleh santriwati kelas X MA. Adapun jumlah keseluruhan peserta dalam agenda ini mencapai 216 santri dan 64 panitia pi.

DRAGON (Darunnajah Got Tallent) merupakan kegiatan perdana yang diadakan pada tahun 2014, kegiatan ini diselenggarakan guna mengisi kekosongan waktu mengingat Ujian Nasional berlangsung, diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi santri untuk selalu berprestasi, ajang melatih mental dan mengembangkan bakat yang terpendam.

Acara diawali dengan karnaval, teknisinya para peserta diajak berkeliling di sekitar asrama kampus 1. Dalam hal ini setiap kelompok dituntut untuk dapat mengeluarkan kesemangatan yel-yel andalan mereka. Hal ini semakin menarik dengan diadakannya perlombaan maskot disetiap perwakilan kelompok. Tak hanya itu karnavalpun diiringi dengan musik Drumband yang dimainkan oleh member drumband masa bhakti 2014-2015.

Rangkaian Upacara dibawakan oleh Syifa dan Jihan Balqis keduanya merupakan santriwati kelas X MA, dalam hal ini MC menggunakan Bilingual Language yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris sesuai dengan Bahasa yang dianjurkan oleh Pesantren. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh saudari Syadza Razanah santriwati kelas X MA.

Acara semakin meriah karna dihadiri langsung oleh Pengawas Pesantren Yakni Ust. Ridho Makky S.Pd.I, Ka. Biro Pengasuhan yakni Ust. Jeje Juraemi S.Ag, Ust. Kamilin selaku Kepala Asrama Kampus 1 Pi dan segenap dewan guru Asrama dan Non-Asrama.

Sambutan yang pertama disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana DRAGON yakni Mutiara Silmi Suliani santri kelas X MA.

“saya dan teman-teman sangat bersyukur karena dapat melaksanakan kegiatan yang perdana ini, saya berterimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah membimbing dan juga kepada seluruh adik-adik kelas yang telah berpartisipasi mencurahkan energi dan waktunya untuk menyukseskan kegiatan kami. Pesan saya jadikanlah agenda ini kesempatan yang sangat bermanfaat untuk dapat mengembangkan potensi yang kalian miliki. Jangan pernah malu untuk menunjukan kelebihan dan bakat kita karna hal ini akan sangat berpengaruh bagi masa depan kita. Kami selaku panitia memiliki misi dan visi semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu wadah dimana kita dapat berprestasi, rekreasi dan berkarya. Yang paling penting pemenang bukanlah yang paling kuat tapi yang paling bersungguh-sungguh.”

Sambutan kedua disampaikan oleh Ust. Ridho Makky. Dalam kesempatan tersebut beliau berpesan agar kegiatan DRAGON dapat menjadikan wahana rekreatif sekaligus edukatif bagi seluruh santri khususnya bagi para peserta. Biasanya para santri dihadapkan dengan kegiatan formal disekolah yang diawasi langsung oleh Biro Pendidikan, tapi kali ini mengingat agenda ini merupakan ajang kompetisi yang artinya kegatan nonformal maka akan diawasi oleh Biro Pengasuhan Pesantren. Semua santri harus semangat, gembira dan merasa terhibur dengan perlombaan ini. Karena hakikatnya bukan hanya kakak kelas XII saja yang sedang ujian tulis UN melainkan seluruh santripun yang berpartisipasi dalam lomba ini turut ujian yakni ujian mental dan kepribadian. Semoga seluruh panitia dapat menjalankan amanat ini dengan sepenuh hati saling merangkul dan mensukseskan kegiatan ini. Amin!

Sambutan yang  ketiga disampaikan oleh Ka. Biro Pengasuhan. Dalam hal ini Ust. Jeje Juraemi S.Ag berpesan “Pandai-pandailah mencari ilmu, kalau sudah mencari ilmu berusahalah memaksimalkannya dengan mengaplikasikannya atau mengeluarkan bakat dan potensi yang sudah kita miliki, salah satunya dengan mengexplornya dalam kegiatan DRAGON ini. Kalian semua pasti bisa! Maju dan semangatlah wahai anak-anakku, mari berlomba menjadi yang terbaik dan jadikanlah kegiatan ini sumber pengalaman yang berharga.”

Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan peresmian dan pengesahan Grand Opening DRAGON 2014 Dengan Takbir Allahu Akbar 3x dan Bismillah yang diiringi dengan dentuman/pukulan Drumband sebagai simbolnya.

Acara ditutup dengan Do’a yang dibacakan oleh Ust. Kamilin. Harapannya semoga dengan diresmikannya pembukaan acara ini memberikan pengaruh positif kepada keluarga besar Pondok Pesantren Darunnajah Cipining  dan juga kepada kita semua amin.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan Penampilan-penampilan diantaranya:  Tari Shuffle yang dipersembahkan oleh santriwati kelas VIII MTs,  Qosidah oleh kelas VII dan VIII MTs dan Nasyid yang dibawakan oleh perwakilan Panitia.

Adapun Susunan Kepanitiaan dalam acara DRAGON adalah:

Pembimbing   : Usth. Aizah

: Usth. Diah Putri Fatmala

Ketua

  1.  Mutiara Silmi Suliani
  2.  Nur Huda Abdullah

Sekretaris

  1. Yuniar Arumaisha
  2. Rita Komalasari

Bendahara

  1. Ninda Ulwiyatunnajah
  2. Hanun Dzakiyah

Sie. Disiplin

  1. Dheriny Wulansari
  2. Ela Listiani
  3. Neng Sumiyati
  4. Nur Amalia
  5. Sri Hamidah
  6. Nabila Rhamadanty
  7. Yeyen Anggraeni

Sie. Dekorasi

  1. Feral Indriyani
  2. Nurul Lailatul Fitri
  3. Siti Sholihah
  4. Siti Rohmah
  5. Annisa Syawalia
  6. Nur Apni Rahmawati
  7. Mulyani Citra Insani
  8. Azka Dity

Sie. Konsumsi

  1. Nur Ajizah
  2. Yunia Nur Khalifah
  3. Muhammadah Dina
  4. Siti Amelia Fauziah
  5. Afifah
  6. Lizia Eka
  7. Dahlia Farahmadina
  8. Suryati
  9. Irvina Sari

Sie.Perlombaan

  1. Shafwatunnada
  2. Jihan Balqis
  3. Khiyaratul Baroroh
  4. Rachmannisa
  5. Nurul Litasari
  6. Raihan Nur Azizah
  7. Riska Oktaviani
  8. Alfi Nur Aeni

Sie. Acara

  1. Ilma Sabiela
  2. Hilda Damayanti
  3. Eliana Rachman
  4. Linda
  5. Syifa Lestari
  6. Mawaddatus Sholiha
  7. Tamami Madaniyah
  8. Sadza Razanah

Sie. Humas

  1. : Asti Silmi Insi
  2. Hafifatul Farhanah
  3. Minahul Fikriyah
  4. Intan Yusuf Kadir
  5. Sheila Safitri

Dokumentasi

  1. Suci Fitriatunnisa
  2. Naifah Makbul
  3. Nur Efita Dewi
  4. Lintang Aulia
  5. Choirunnisa Nur Azizah
  6. Sabrina Adhani
  7. Salsabila Rachman

Persidangan

  1. Deva Desyas
  2. Gustina Ayu Ardita

Semoga acara ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Selamat berjuang!!!

(WARDAN/Annisa)