Grand Opening PORSEKA Ke-29 Tahun 2016 di Pesantren Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga Seni dan Pramuka atau yang disingkat menjadi PORSEKA yang ke 29 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2016. Tempat pelaksanaan Grand Opening ini adalah Lapangan Kampus 3.

Seluruh santri dan guru ikut terlibat dalam acara besar tahunan tersebut. Sebagai Ketua Pelaksana dari PORSEKA Ke-29 ini adalah Ustadz Iqbal Fathurahman, dari Bekasi.

PORSEKA 29Kegiatan PORSEKA yang dilaksanakan di awal tahun pelajaran ini berfungsi sebagai ajang untuk memperkenalkan Pesantren khususnya kepada santri baru. Juga sebagai sarana untuk berlomba meraih prestasi, dibidang Olah raga, Seni dan Kepramukaan.

Diawali pawai panjang yang mengular, seluruh santri berjumlah 2.158 orang berbaris dari Kampus 1 ke Kampus 3 (lokasi Upacara dilaksanakan), berbaris sesuai dengan Konsulat atau Kelompoknya. Ada yang berdasarkan Kota Asal daerah, ada juga yang berdasarkan Kelompok dan Pasukan Khusus yang disiapkan untuk tampil di acara Penampilan-penampilan.

Berlaku sebagai pembina Upacara, adalah Ustadz Musthafa Zahir, M.A yang juga menjabat Kepala Biro SDM Darunnajah Cipining. Upacara dimulau tepat Pukul 8.00 WIB. Setelah Upacara Formal selesai, sambutan dari Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining melengkapi acara tersebut. Disusul sambutan dari Kwarcab Bogor dan Laporan dari Sekretaris Pesantren.

Dalam kesempatan tersebut, dibacakan juga Guru dan Administratur serta Santri Berprestasi di Pesantren Darunnajah Cipining. Para Penerima penghargaan mendapat ucapan selamat langsung dari Pimpinan Pesantren, dan hadiah menarik tentunya sebagai motivasi, yang diberikan oleh Yayasan Darunnajah.

Selanjutnya adalah acara yang ditunggu-tunggu para santri da tamu undangan; Penampilan-penampilan. Ada banyak atraksi menarik yang dilakukan oleh para santri Darunnajah Cipining, mulai dari TK dengan Senam Otaknya, SD (MI) Darunnajah Cipining dengan Tari Lilinnya, demikian SLTP dan SLTA dengan Ferformance Derap langkah dari Andika Kopasus Pramuka, Persada (Persatuan Senam Darunnajah), Paduan Suara dari Santriwati, Drum Band Putri Darunnajah dan Seni Bela Diri Darunnajah. [WARDAN/Deni]

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Hujan
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Do’a Ketika Turun Hujan Sebagai Pencegah Banjir

Assalamu’alaikum Sahabat Muslim, lagi pada diguyur hujan ya? Tanpa terasa kini Indonesia telah masuk kedalam musim penghujan, bahkan beberapa kawasan di daerah Bogor dan Jakarta