“Giat Potensi, Kembangkan Kreasi, Songsong Kejayaan Hakiki” itulah motto acara PORSEKA (Pekan Olahraga Seni dan Pramuka) yang ke-26. Pada sore hari yang cukup cerah, seluruh santri tumpah ruah di Lapangan Kampus 2 untuk melaksanakan Latihan bersama atau biasa disebut dengan Gladi Bersih. Gladi ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kesiapan seluruh kesiapan peserta pelaksana Pembukaan Porseka Ke-26.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAAcara Pembukaan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013 Pkl 08.00 WIB. Pembukaan Pekan Olahraga Seni dan Pramuka atau PORSEKA ini dihadiri oleh tamu-tamu besar relasi Pesantren Darunnajah Cipining, Wali Santri dan seluruh Santri Pondok Pesantren Darunnajah Cipining.

Pada Pembukaan PORSEKA Ke-26 ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena dalam pembukaan tersebut akan ditampilkan Pidato Bahasa Arab oleh Yuana Khomsiani, santri Kelas 6 TMI yang telah menjuarai Pidato Bahasa Arab tingkat Nasional Juara Ke-3 di Gorontalo. Selain itu, ada juga penampilan dari Pasukan Khusus Putra, Pasukan Khusus Putri, Pertunjukan Drum Band Putri, PERSADA (Persatuan Senam Darunnajah), Pasukan Inti (Silat), pasukan Cilik dan masih banyak lagi.

Waktu terus berlalu, langit mulai baerwarna merah menunjukkan malam sebentar lagi akan datang menyelimuti, santri-santri harus kembali bergegas menuju Asramanya masing-masing untuk melanjutkan rutinitas lainnya disana. Acara Gladi pun ditutup tepat pada Pukul 17.30 WIB.

“Gladi sore ini adalah gladi terakhir kita dan Alhamdulillah sudah lebih baik dari gladi-gladi sebelumnya. Diharapkan kepada seluruh Panitia dan peserta agar tetap semangat sampai tiba acara penutupannya nanti”, ujar Shelfy Fitriani, selaku ketua Pelaksana PORSEKA di tahun 2013 ini. [WARNA/FatimahM/Adara]