Search
Close this search box.
blank

Gebyar Porseni HIMPAUDI Kecamatan Cigudeg 2024: Anak-anak Berkreasi dan Berprestasi

Gebyar Porseni HIMPAUDI Kecamatan Cigudeg 2024: Anak-anak Berkreasi dan Berprestasi

blank

blank

Oleh Eko. R

Cigudeg, 24 Februari 2024 — Di bawah sinar matahari yang cerah, SMAN 1 Cigudeg menjadi saksi perhelatan Gebyar Porseni HIMPAUDI Kecamatan Cigudeg. Acara ini menghadirkan semangat, kreativitas, dan kebersamaan anak-anak usia dini dalam berbagai kompetisi seni dan olahraga.

blank

Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini

blank

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini melalui kompetisi seni dan kreativitas. Selain itu, Gebyar Porseni juga mempersiapkan anak-anak untuk ajang porseni tingkat nasional dan mengajarkan nilai-nilai kerjasama dan persatuan. Semoga melalui acara ini, anak-anak dapat tumbuh dengan semangat yang tinggi, berbakat, dan memiliki karakter yang baik.

blank

blank

Meriahnya Karnaval dan Perlombaan

blank

Acara dimulai dengan karnaval, di mana seluruh peserta berbaris panjang bak sebuah kereta. Dengan berbagai macam kostum yang berkilauan, mereka menghiasi jalanan dan menarik perhatian warga sepanjang rute. Setiap peserta membawa papan bertuliskan lembaga masing-masing, menunjukkan semangat dan identitas mereka.

blank

Senam bersama menjadi pembuka yang energik, diikuti oleh sambutan dari Ketua HIMPAUDI dan perwakilan yayasan. Perwakilan yayasan menyampaikan, “Pendidikan di Kabupaten Bogor melaksanakan Gebyar Porseni ini dengan kehadiran 800 peserta dari 90 lembaga. Semoga kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kreativitas, tetapi juga mempererat kebersamaan di antara anak-anak yang kelak akan membentuk karakter yang berkualitas.”

blank

Setelah sambutan, doa dibacakan, dan perlombaan pun dimulai. PAUD Darunnajah berpartisipasi dalam berbagai lomba, termasuk Karnaval, Tari Kreasi Nusantara, Estafet Bendera, Cerita Bahasa Sunda, Pildacil, Mewarnai, Hafalan Surat Pendek, dan Estafet Pancasila. Hasilnya sungguh membanggakan: PAUD Darunnajah meraih 6 piala, Juara 1 Pildacil, Juara 1 Cerita Bahasa Sunda, Juara 1 Estafet Pancasila, Juara 2 Tari Kreasi Nusantara, Juara 3 Pildacil, Juara Harapan 1 Hafalan Surat Pendek.

blank

Semangat dan Bakat Anak-anak

blank

Gebyar Porseni HIMPAUDI Kecamatan Cigudeg 2024 bukan hanya tentang lomba dan piala. Lebih dari itu, acara ini membuktikan semangat dan bakat anak-anak sebagai aset berharga bagi masa depan pendidikan Indonesia. Semoga prestasi mereka terus menginspirasi dan membawa harapan bagi generasi mendatang.

blank

blankblank

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah