Alhasanah 01/Agustus/2019,pada hari kamis pukul 7.15 di Al hasanah Darunnajah 9 Telah dipadatin oleh Banyak kendaran dari roda dua maupun empat . bertepatan dengan tanggal  tanggal 1 agustus 2019 dilaksanakannya apel tahunan upacara pembukaan PORSEKA.pekan olahraga seni  dan pramuka ke9 dipondok pesantren putri al hasanah ini.

PORSEKA adalah acara rutin tahunan dipondok pesantren  Al hasanah darunnajah 9.Dan dipanitiaiin oleh santriwati kelas 6 TMI. Semua  konsep acara ,penampilan,Backgraund,mendokor dan menyusun acara dilakukan oleh santri kelas akhir atau santri kelas 3 SMA. Semua ini mereka lalukan demi mensukseskannya acara porseka ke 9. Kerja sama serta kekompakan santri dapat terlihat di suksesnya acara porseka ini. Mereka saling bahu membahu dalam menyiapkan acara ini.

Tamu undangan serta wali santri ikut serta dalam memeriahkan acara porseka pagi ini. Tak hanya itu acacra ini juga dihadiri oleh kemenag tangerang selatan bapak Abdul Rozak dan camat tangerang selatan bapak Rahmat  dihadiri juga polsek tangerang selatan.  Sambutan yang disampaikan oleh pimpinan pondok pesantren darunnajha 9 yaitu bapak kh Syaifudien Arief S.H.M.H,. Dan dilanjut sambutan oleh bapak Abdul Rozak selaku kemenag tangerang selatan. Pembina upacara dalam acara ini dipandu oleh ustad Nur Ali Saputra S.Th.i.

Peresmian porseka dilakukan dengan menerbangkan balon ke udara yang dilakukan langsung oleh bapak kemenag tanggerang selatan. Serta dibacakannya tarbir oleh ustad samiyono agar semangat acara porseka ini dapat mensukseskan acara porseka selanjutnya. Tak hanya itu banyak atraksi-atraksi yang di tampilkan oleh seluruh santri mulai dari gran opening dan penyerahan plakat . serta masih banyak lagi atraksi-atraksi diantranya marcing band, Tapak suci, Tari kombinasi, gymnastic, pasus, dan grand closing seluruh santri darunnajah.

Moto porseka ke 9 ini adalah ” keep loyality make reality to be infinity” artinya menjaga kesetiaan mewujudkan kenyataan menjadi tak terbatas. Yang dapat menumbuhkan rasa kesetiaan bagi santri dalam berteman dan dapat mewujudkan apa yang diingikan tanpa ada batasan . juga melatih mental santri dalam melakukan hal-hal dalam segala bidang.