Friday Morning Show dan Expo Ekstrakurikuler Putra

Friday Morning Show dan Expo Ekstrakurikuler Putra

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram
Pembukaan Kegiatan Friday Morning Show dan Expo Ekstrakurikuler Oleh Kepala Pengasuhan Al-Ustadz. M. Misbah Fathoni

Cidokom Pos – (13/11).  Pondok pesantren Annur Darunnajah 8 selalu tidak berhenti untuk terus mendidik santri-santrinya, terbukti dengan diadakannya Friday Morning Show (FMS). Kegiatan dilakukan setelah pelaksanaan lari pagi dan gotong royong bersama diarea pesantren.

Friday Morning Show (FMS) merupakan salah satu kegiatan yang menjadi wadah bagi santri untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas santri. Tentunya hal tersebut senada dengan pendidikan pesantren, dimana santri tidak hanya belajar didalam kelas saja, akan tetapi santri juga belajar mengenali potensi dan bakat yang ada pada dirinya. Acara diramaikan oleh grup band Eightlight Band, Hadroh Nurul Qolbi, Puisi-puisi, Pantomim dan beberapa pentas seni seperti melukis, kaligrafi dan sebagainya. “Kegiatan Friday Morning Show sepenuhnya adalah kretifitas santri.”. Ujar Kepala Pengasuhan Santri saat pembukaan acara.

Semarak kegiatan pun tidak hanya berlangsung diatas panggung Friday Morning Show saja, bersamaan dengan kegiatan tersebut yaitu Expo Ektrakurikuler dan OSANDN serta Koordinator Pramuka. Kegiatan yang berlangsung dilapangan takraw dan parkiran juga telah berdiri stand-stand pendaftaran keanggotaan klub, disana santri bebas untuk memilih ekskul yang diminatinya. Pada dasarnya santri berkewajiban mengikuti 2 klub ektrakurikuler dipesantren, yang termasuk diantaranya klub seni dan klub olahraga.

Sementara itu Expo OSANDN dan Koordinator Pramuka merupakan sebuah event pengenalan tentang keorganisasian dan menunjukkan aktifitas mereka kepada seluruh santri khususnya santri baru kelas 1 dan 1 Intensif, biasanya terdapat game-game seru dan berhadiah dari pengurus organisasi.

Berawal dari kegiatan tersebut diharapkan santri bisa mempraktekkan di masyarakat nanti, bahkan bisa menjadi pemimpin masyarakat, pemimpin daerah bahkan bisa memimpin negara Indonesia.Hal tersebut tidaklah mustahil, mengingat bahwa kegiatan tersebut dikepanitiai oleh santri kelas 4 dan 3 Intensif, ini semua merupakan pendidikan yang mahal bagi para santri yang harus ditempuh dengan waktu yang panjang.

Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti, semoga bisa menjadi motivasi belajar bagi seluruh santri di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah