Menu

Fogging Rutin Jelang Musim Hujan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Fogging/pengasapan nyamuk Darunnajah

JAKARTA/dn.com – Gigitan nyamuk kini mulai mewabah, tak heran jika penyakit ini menimbulkan kepanikan di kalangan santri dan masyarakat sekitar pesantren. Untuk merespon hal tersebut rangkaian tindakan yang dilakukan pada suatu wilayah, ditempuh dengan melakukan Fogging atau pengasapan untuk mengusir dan membasmi nyamuk. Hal ini lah yang biasa dilakukan oleh Biro Rumah Tangga (BRT) Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, terutama jelang musim penghujan seperti sekarang ini, guna memotong siklus penyebaran nyamuk dengan memberantasnya.

Tempat-tempat utama yang dilalui daerah operasi penyemprotan yaitu di asrama, fasilitas MCK, saluran air, lorong-lorong diantara gedung, lokal kelas dan bebrapa tempat yang disinyalir sebagai sarang nyamuk.

Pengasapan nyamuk di Darunnajah dilaksanakan hari Senin-Selasa, 9 – 10 September 2013/3 – 4 Dzulqaidah 1434 H untuk area asrama putri, kemudian ke area asrama putra. Dari laporan BRT, bahwa fogging atrau pengasapan yang telah dilakukan itu menghabiskan 2 botol organophosporester insectisida dan 30 liter solar. Insyaallah akan dilanjutkan fogging di beberapa wilayah lagi seperti kelas dan tempat-tempat lainnya.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait