Menggambar dan mewarnai bagi anak-anak usia dini mungkin sangat susah untuk di kenali, jika di biasakan maka akan cepat berpengaruh dengan motorik halusnya yaitu mewarnai , dengan cara meluangkan waktu untuk belajar melukis dan mewarnai mereka akan cepat mengerti dan memahami, mana yang harus berwarna hijau mana yang harus di warnai warna merah. Contohnya pohon berwarna hijau, dan buah apel berwarna merah.

Melukis salah satu kegemaran anak-anak usia dini, dengan mengores-gores kertas yang putih menjadi berwarna-warni inilah, karena anak usia dini lebih menyukai warna-warna cerah, coba bayangkan ketika melihat sekolah taman kanak kanak pasti di sekitar ruangan atau di luar ruangan banyak sekali warna-warna yang cerah karena dengan warna-warna yang cerah mempengaruhi kesemangant ketika bejar dan selalu ceria saat belajar.

Di kelas RA mengadakan ekstra kulikuler menggambar dan mewarnai yang di adakan setiap hari sabtu pagi  pukul 08.00 wib sampai selesai pukul 09.30 wib. Di kelas B1 yang mengundang guru ahli menggambar mewarnai yang bernama kak fuji panggilan akrab bagi anak RA beliau dari “sanggar dunia krayon art”.profil kegiatan kak fuji “ mengasah dan mengajak anak-anak lebih berkretifitas dalam seni menggambar dan mewarnai dan melatih motorik halus anak”. Sabtu (22/3)

Selain melatih anak-anak RA Darunnajah 2 Cipining, kak fuji melatih di berbagai RA/PAUD yaitu, di TKQ Al-Madaniyah Jasinga Kab. Bogor, RA Al-Basmalah di Jasinga Kab. Bogor, PAUD pelita Tenjo Kab. bogor, PAUD Az-Zahra Luwisadeng Kab. Bogor, RA Al-Yakin Luwisadeng Kab. Bogor dan sekitar bogor lainnya.sudah begitu mahir kalau kita menlihat kegiatan melatih anak anak tersebut, semoga anak-anak RA Darunnajah 2 Cipining semakin pintar megambar dan mewarnainya.

Menunggu detik detik untuk mengikuti lomba PORSENI di ashabul aziziyah luwiliang sadeng kab. Bogor. Anak anak RA rajin untuk mengikuti extra kulikuler menggambar dan mewarnai, supaya ketika lomba nanti hasil mewarnai lebih maksimal lagi dan bagus, dengan mengundang kak fuji untuk melatih menggambar dan melukis semoga di lomba PORSENI bermanfaat bagi anak anak RA Darunnajah 2 Cipining. [WARDAN/FitriaHarda]