Menu

ENAM GURU, KEMBALI DAPATKAN SERTIFIKAT GURU PROFESIONAL

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sebanyak 6 dari 9 guru pesantren Darunnajah Cipining yang mengikuti sertifikasi pada tahun 2008 lalu telah mendapatkan sertifikat guru profesional di bidangnya masing-masing. Keenam guru tersebut adalah guru yang mengambil materi pelajaran umum. Mereka adalah: Muhammad Musta’in (Bahasa Indonesia), Isa Abdillah (Ekonomi), Ella Hulasoh (Sosiologi), Sholeh Ahmad (TIK), Muip Rahman (Fisika), dan Abdul Munir (Biologi).

6 guru peraih sertifikat dari UPI

Sertifikat diambil langsung di UPI Bandung sebagai penyelenggara untuk rayon 10 Jawa Barat. Dalam acara pembagian sertifikat, Kepala sie. Mapenda wilayah Jawa Barat mengharapkan dengan telah diterimanya sertifikat pendidik tersebut, kinerja guru dalam melaksanakan KBM di sekolahnya masing-masing agar semakin meningkat. Hal ini terkait dengan telah diterimanya predikat sebagai guru profesional dengan tunjangan yang dicukupi oleh pihak pemerintah (depag).

Sementara itu, Ibu Cucu Yuniarsih, M.Pd., perwakilan dari penyelenggara rayon 10 menjelaskan bahwa pelaksanaan sertifikasi tahun ini diikuti oleh + 2019 guru dan yang dinyatakan lulus sebanyak 1809 orang. Acara tersebut juga sebagai ajang silaturahmi guru-guru, terutama bagi mereka yang dulu pernah mengikuti Pendidikan & Latihan Profesi Guru (PLPG) bersama.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait