Ekstrakurikuler Keputrian

Ekstrakurikuler Keputrian

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Di Pondok Pesantren Darunnajah 3 pada hari Jum’at tanggal 12 november 2021, diadakan praktek ekstrakulikuler nisaiyah guna mengisi waktu kekosongan santriwati dan meningkatkan kreatifitas para santriwati. Materi nisaiyah disampaikan oleh ustadzah – ustadzah dan didampingi oleh kelas 5 atau setara dengan kelas 2 MA disetiap kelasnya. Ada 2 materi yang di sampaikan saat nisaiyah, yaitu :

Loading...

Bagaimana cara memakai kerudung dengan baik dan rapih

Santriwati diajarkan untuk memakai kerudung sekolah atau kerudung sehari – hari dengan rapih dan benar. Sehingga santriwati tahu bagaimana cara memakai kerudung dengan baik, dan sesuai dengan syari’at islam. Materi ini disampaikan khusus untuk santriwati dari kelas 1 MTs hingga kelas 3 MTs. Karna ketika santriwati memakai kerudung sekolah, santriwati diwajibkan memakai dalaman kerudung berupa daltop (dalaman topi).

Membuat kerajinan tangan dari barang bekas

Loading...

Selain santriwati diajarkan cara memakai kerudung dengan baik dan rapih, santriwati juga diajarkan untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa kardus, botol bekas dll. Dalam materi ini disampaikan guna untuk meningkatkan kreativitas santriwati agar santriwati tahu bagaimana cara mengolah barang bekas menjadi barang yang mempunyai nilai jual yang tinggi.

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah