Dua Andika Pramuka Darunnajah Cipining Dinobatkan Sebagai Peserta Terbaik
Menu

Dua Andika Pramuka Darunnajah Cipining Dinobatkan Sebagai Peserta Terbaik

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dua andika pramuka penegak Darunnajah II Cipining, Andika Syamsul Bahri Lubis dan Andika Darussalam, dinobatkan sebagai andika terbaik pada DIKLAT Saka Wira Kartika di Cigudeg, Sabtu-Minggu (2-3/8).

Pelatihan yang berlangsung di lapangan Koramil, dimulai dengan acara pembukaan pada pukul 09.30 WIB. dan bertindak selaku Pembina upacara yaitu komandan koramil Cigudeg, Bapak Chiruddin.

Saka Wira Kartika merupakan satuan karya (Saka) yang baru dibentuk di antara saka-saka yang telah ada. Seperti diantaranya Saka Dirgantara, Saka Bayangkara dan Saka Taruna Bumi. Berbeda dengan saka lainnya, pada Saka Wira Kartika ini, terdapat beberapa materi khusus yang lebih dikenal dengan Krida. Seperti Krida montenering (merayap satu, dua diatas dadung) Krida bongkar pasang senjata, Krida Surprivel.

Hadir sebagai pemateri pada pelatihan ini, dari anggota koramil Cigudeg dan Korps pelatih kwartir cabang kabupaten Bogor.

Dua hari berlangsungnya kegiatan ini, terlihat kontingan darunnajah masih selalu semangat dengan yel-yelan karya mereka yang selalu didengungkan di bumi perkemahan. Sehingga ketua kwartir ranting Cigudeg sempat menyampaikan terima kasih dan bangganya kepada kontingen Darunnajah. Karena kedatangan kontingen Darunnajah pada DIKLAT ini telah dapat membuka cakrawala baru bagi para andika pramuka lainnya yang berasal dari sekolah umum lainnya, yang berasal dari kecamatan Cigudeg.

Di akhir upacara penutupan, pimpinan DIKLAT menyatakan bawa sepuluh peserta terbaik yang terpilih pada pelatihan ini akan mengikuti perkemahan Wira Karya Cabang Bogor ke VI, di bumi perkemahan Cimandala Bogor.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Awwalussanah Bersama Tk Islam Darunnajah

Awwalussanah Bersama Tk Islam Darunnajah Kamis, 18 Juni 2020 telah dilaksanakan kegiatan “temu sapa” bersama para siswa/siswi kebanggaan kami Tk Islam Darunnajah. Acara ini diawali