Menu

Dongeng Sebelum Ujian Lisan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

img_372154062064496Memasuki hari kedua ujian lisan (Minggu, 04/12/16). Kebiasaan yang dibentuk oleh Pesantren Darunnajah 2 Cipining, selalu berawal dari paksaan, para santri dipaksa untuk bisa menghargai waktu serta manfaatkan waktu dengan baik. Tetapi dari paksaan tersebut mereka sudah mulai terbiasa dengan kepadatan agenda yang ada. Sekarang, semua yang berawal dari paksaan sudah menjadi hobi mereka, salah satunya adalah memanfaatkan waktu untuk selalu belajar, mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian.

Sebelum memasuki ruang ujian para santri diberikan banyak sekali pembekalan, seperti mendengarkan percakapan bahasa arab, latihan tanya jawab sesama teman, dan yang lebih unik adalah pagi ini  Ustazah Neng Sumiati selaku bagian bahasa, memberikan dongeng berbahasa arab, di Pesantren kita menyebutnya sebagai mata pelajaran Mutholaah.

Dongeng kali ini berjudul “Burung Merpati dan Semut” cerita ini memberikan pesan agar kita saling tolong menolong, karena balasan sebuah kebaikan adalah kebaikan yang serupa. Judul yang kedua adalah “Petani dan Lobak” dalam cerita ini juga mengandung makna yang baik, yaitu kita tidak boleh memiliki rasa iri hati atau dengki terhadap orang lain.

Diadakannya dongeng tersebut karena beberapa santri ada yang bertanya dengan materi tersebut, dan inilah kelebihan pendidikan di Pesantren, yang mendidik para santri-santrinya selama 24 jam.(Wardan/Fera Indriani)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social