Menu

DOKCIL Melakukan Observasi ke Pabrik Pocari Sweat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sudah menjadi salah satu cita-cita favorit anak-anak untuk menjadi dokter di kemudian hari. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut di SD Islam Darunnajah memfasilitasi dengan kegiatan DOKCIL (Dokter Kecil) dengan koordinator Ibu Tita Anita, S.Pd.I. Kegiatan utama yang dilaksanakan adalah pelaksanaan program gosok gigi, petugas kesehatan setiap hari senen saat upacara bendera, kegiatan di tingkat kecamatan dan masih banyak lagi. InsyaAllah kegiatan DOKCIL akan kita tingkatkan lagi di kemudian hari, "Kata Ibu Tita Anita.

 

Untuk menambah wawasan DOKCIL, maka pada tanggal 1 April 2008 diadakan kegiatan observasi ke Perusahaan Pocari Sweat di Sukabumi Jawa Barat. Dalam kegiatan ini anak di jelaskan tentang pembuatan Pocari sweat yang penuh dengan ketelitian, diantaranya adanya tahapan  sterelesisasi maupun pasteurisasi.

 

Dalam sesi tanya jawab, ternyata anak-anak DOKCIL kreatif mengajukan pertanyaan berkisar pembuatan dan kegunaan pocari sweat. Alangkah terkejutnya anak-anak DOKCIL ketika tirai ruang pertemuan yang begitu mewah dibuka, Subhanallah… terpampang jelas di luar pemandangan Gunung Salak yang begitu indah.

 

Selanjutnya anak-anak DOKCIL di bawa keliling untuk mengetahui proses pembuatan hingga pengepakan pocari sweat. Dalam perjalanan pulang menuju kampus tercinta Darunnajah anak-anak DOKCIL menikmati minuman pocari sweat. "Pak, semoga cita-cita saya jadi dokter terwujud," Ujar Abyan siswa kelas VC, saat perjalanan pulang. (Jurnalis Cilik: Astika, Yudha, Mely, Fryzka_dn)

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III