DNC Ikut Serta Di Pesta Literasi Jakarta 2013

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

(Darunnajah, 01/11/2013). Sejumlah santriwati bak mendapat durian runtuh rasanya, ketika Darunnajah Cipining mendapat undangan khusus dari Panitia PLJ 2013 (Pesta Literasi Jakarta) yang digawangi penulis sajak kenamaan Bang Epri Tsaqib, maklum..bisa jadi ini pertama kalinya bagi kami. Mungkin pembaca bingung dengan acara yang satu ini, penulis sendiri baru memahami setelah membaca dengan detail surat serta lampiran yang dikirim.

Tanpa pikir panjang, langsung saja beberapa santriwati yang hobi di bidang tulis menulis meminta ustadzah Ela Hulasoh, S.Sos, untuk terjun langsung membimbing dalam kegiatan sehari penuh tersebut dengan terlebih dahulu melakukan seleksi santri yang akan turut serta dalam PLJ tersebut, maklum..undangan ini sifatnya terbatas dengan maksimal 10 santri saja. Sempat bingung juga ketika proses seleksi, mengingat santri yang minat cukup banyak. Dan dengan semangat 45 kami berangkat ba’da shubuh dari Bogor menuju Jakarta, pada Ahad, 03 November 2013.

Lantas apa ya literasi??. Literasi dalam khazanah pembelajaran bahasa berarti kemampuan baca tulis, melek wacana atau kecakapan dalam membaca dan menulis (TealeSulzby, 1986). Pesta Literasi Jakarta bisa ditafsirkan sebagai perayaan bagi orang-orang yang menyukai, tertarik dan membidangi dunia tulis menulis, sastra dan jurnalistik.

blankLebih jauh dijelaskan oleh Bang Epri Tsaqib dalam sambutan pembukaannya menegaskan, “sesungguhnya ide kegiatan ini berangkat dari keinginan sederhana untuk mendorong meningkatkan minat membaca dan menulis di kalangan generasi muda”. Tapi jangan dikira yang datang remaja dan anak muda semua ya, karena ada juga bapak-bapak, ibu-ibu rumah tangga, guru, karyawan dan akademisi hadir menjadi peserta. (WARDAN/Ela Alfathoni)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait