Disiplin Yes, Melanggar No!
Menu

Disiplin Yes, Melanggar No!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Santriwati Darunnajah Tetap Semangat Hadapi Ujian
Santriwati Darunnajah Tetap Semangat Hadapi Ujian

Kedua penggalan kata diatas merupakan sebuah motto khusus santri Darunnajah 2 Cipining yang sedak disibukkan menghadapi Ujian Mid Semester. Mengingat KBM akan diganti sementara dengan ujian maka berbagai extrakulikuler pun dinon-aktifkan guna memberikan kesempatan bagi para santri agar dapat belajar lebih fokus dan maksimal.

Namun, tidak untuk disiplin dan peraturan di pesantren. Walaupun para santri sedang menghadapi ujian namun peraturan tetap berjalan, pelanggarpun akan tetap dihukum sesuai konsekuensi yang ada. Tentu hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi para santri jika ingin melanggar.

Tak hanya itu, kegiatan yang bernuansa ibadahpun tetap dilaksankan meskipun sedang ujian, malah banyak santri yang berbondong-bondong ke masjid untuk sholat sunnah seperti dhuha dan tahajud. Semua ini mereka lakukan agar mereka diberikan kelancaran dalam ujian nanti dan juga diberikan pertolongan atas berbagai kelulitan yang menimpa.

Alhamdulillah walaupn para santri disibukkan dengan ujian namun para santri tetap melestarikan bilingual area yaitu menggunakan bahasa arab/bahasa inggris setiap harinya, sholat wajib 5 waktu secara berjama’ah, membaca Al-Qur’an, Puasa Sunnah senin-kamis dan Ayyamul Bidh dan masih banyak lagi.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA DARUNNAJAH JAKARTA

بسم الله الرحمن الرحيم SURAT KEPUTUSAN 67.A/PPSB-TMI/DN/VI/2020 TENTANG HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA TARBIYATUL MUALLIMIN/AT AL-ISLAMIYAH (TMI) PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH TAHUN AJARAN 2020-2021