Dilarang Membunuh Binatang Saat Memakai Kain Ihrom
Menu

Dilarang Membunuh Binatang Saat Memakai Kain Ihrom

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

lslsk

 

 

 

 

 

Hari ini Sabtu, 22 Oktober 2016 Pesanten Darunnajah mendapatkan tamu sebanyak 2.029 peserta manasik haji dari berbagai sekolah Taman Kanak kanak (TK) yang berasal dari Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Tangerang.

Pada sambutannya saat mewakili pimpinan pesantren untuk membuka kegiatan peragaan manasik haji Ust. Hasyim Sya’ban, S.Pd.I mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya pada pesanten Darunnajah untuk terus melaksanakan kegiatan manasik haji tiap tahunnya.

Selanjutnya dalam pengarahannya pada siswa-siswi SD Darunnajah yang akan melaksanakan manasik haji beliau menyampaikan runtutan dan tata cara pelaksaanaan ibadah haji, salah satunya adalah bahwa selama memakai kain ihrom jamaah haji tidak boleh membunuh binatang, walaupun hanya seekor kutu. Bila jamaah membunuh binatang maka dikenakan dam (denda) yaitu berupa 1 ekor kambing.

Ikuti seluruh rangkaian manasik haji ini dari dari awal sampai akhir agar nanti anak-anak paham dan mengetahui tata cara pelaksanaan ibadah haji, sehingga nantinya bila kelak kalian menunaikan ibadah haji sesungguhnya sudah mengetahui tata caranya.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa