Di Masa Pandemi, Siswa SD Islam Darunnajah Mejaga Kebugaran Tubuh Dengan Berolahraga

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Program mingguan yang rutin dilaksanakan tiap hari Jum’at oleh para siswa SD Islam Darunnajah adalah senam bersama, dimana tiap paralel akan mendapatkan jadwal untuk melaksanakannya. Saat wabah Covid 19 melanda dan mengharuskan para siswa untuk belajar dari rumah, program mingguan ini tetap dilaksanakan.

Seperti hari ini Jum’at, 18 September 2020 yang mendapatkan giliran untuk melaksanakan olahraga bersama adalah siswa-siswi kelas 5 yang berjumlah kurang lebih 120. Dipandu oleh guru olahraga Ustadz Asro Kamalie, S.H.I melalui aplikasi zoom senam bersama ini dilaksanakan dengan didampingi oleh para wali kelas dan beberapa guru pengajar kelas 5.

School From Home (SFH) atau sekolah yang dilaksanakan dari rumah karena adanya wabah Corona tidak menghalangi program sekolah agar para siswa untuk terus menjaga kebugaran tubuhnya. Kebugaran dan kesehatan tubuh anak-anak harus terpelihara dengan baik agar dapat terus beraktifitas dalam pembelajaran jarak jauh.

Sekolah dan para guru terus meningkatkan pelayanan pendidikan kepada para siswanya dengan memanfaatka falisitas yang dimiliki dan menambah fasilitas yang belum ada agar proses belajar mengajar tetap terlaksana. Para siswa harus bisa memanfaatkan fasilitas belajar (gaway,komputer,laptop) yang dimilikinya dengan baik, gunakan dan atur waktu belajar dengan seksama agar dapat menyelesaikan tugas sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Rasa syukur harus kita panjatkan karena kita tinggal di wilayah dimana fasilitas pendidikan dan telekomunikasi begitu lengkap. Jaringan internet dengan berbagai pilihan provider tersedia, gawai dengan berbagai macam bentuk dan kecanggihannya tinggal pilih sesuai dengan kemampuan kita. tinggal bagaimana kita memanfaatkan fasilitas yang lengkap ini untuk memudahkan proses pembelajaran secara online ini.

Semoga dengan terus melaksanakan olahraga tiap minggu para guru dan siswa terjaga kesehatannya sehingga dapat melaksanakan kewajiban untuk mengajar dan belajar.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir Putri

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula