Pesantren Darunnajah 2 Cipining selalu memberikan pedidikan kepada para santrinya, tidak hanya Pendidikan Akademis saja yang di ajarkan tetapi Pendidikan Non Akademis juga perlu di ajarkan.

Senin, 15 Oktober 2018 dimulainya rangkaian kegiatan Panitia Pergantian Pengurus (P3) baik santri berasrama maupun yang non asrama, dalam hal ini yang menjadi aktor penting dalam acara tersebut ialah santri kelas 5 TMI Darunnajah 2 Cipining, karena pada saat inilah mereka akan belajar berorganisasi dan menjadi panutan bagi adik kelasnya.

Hari Senin, 15 Oktober 2018 di adakanya debat kandidat bagi calon Ketua OSDC, OSADC, OSIDC Dan Koordinator gerakan Pramuka, tentunya untuk menjadi ketua tidaklah mudah, karena sebelum mereka terpilih menjadi calon ketua harus melewati tahapan-tahapan yang telah di tentukan.

Adapaun nama-nama calon kandidat Ketua OSDC dan Koordinator sebagai berikut:

Calon Ketua OSDC Asrama Kampus 2 Putra
1. Ahmad Kurniawan (Santri Kelas 5A SMK)
2. Zaky Ahmad Fauzi (Santri Kelas 5F TMI)

Calon Ketua OSDC Asrama Kampus 3 Putra
1. M Ariansyah (Santri Kelas 5B TMI)
2. Miftahul Ilmi (Santri Kelas 5A TMI)
3. Muhammad Shobirin (Santri Kelas 5A TMI)
4. Mufariz Alfiyanto (Santri Kelas 5B TMI)

Calon Ketua OSDC Asrama Tahfidzul Qur’an
1. Rian Nasrudin (Santri Kelas 5A TMI)
2. Muhammad Taufiqurrahman (Santri Kelas 5A TMI)

Calon Ketua OSADC Non Asrama
1. Redho Saputra (Santri Kelas 5A SMK)
2. M. Ibnu Rifki (Santri Kelas 5A SMK)
3. M. Aldiansyah (Santri Kelas 5A SMK)

Calon Ketua Koordinator Pramuka Asrama Kampus 2
1. Nendi Kumara (Santri Kelas 5A SMK)
2. Bayu Nur Widiantoro (Santri Kelas 5A SMK)

Calon Ketua Koordinator Pramuka Asrama Kampus 3
1. M. Kukuh Syahrial (Santri Kelas 5A TMI)
2. Bayu Pangestu (Santri Kelas 5A TMI)
3. Jalu Dara Angkasa (Santri Kelas 5B TMI)

Calon Ketua Koordinator Pramuka Asrama Tahfidzul Qur’an
1. Muhammad Fathurrahman Zain (Santri Kelas 5A TMI)
2. Raihan Fizri Alifta (Santri Kelas 5A TMI)

Acara Debat Kandidat yang dilaksanakan pada malam hari bertempat di Aula Kampus 3 yang dihadiri oleh Kepala Biro Pengasuhan Santri, Ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, Pengawas Pesantren Ustadz Jeje Juraemi, Kepala Asrama Ustadz Zaenal Muttawien dan Ustadz Mukmin Hidayat, Asatidz Kampus 2 dan 3 dan seluruh santri putra Darunnajah 2 Cipining.

Acara di pandu oleh Pembawa Acara, diawali dengan menyanyikan lagu Hymne Oh Pondokku dan Mars Darunnajah, kemudian sambutan-sambutan, yang di wakili oleh Kepala Asrama dan Kepala Pengasuhan Santri, kemudian pemanggilan calon ketua OSDC dan Koordinator, sambil di iringi instrument dan Profil masing-masing calon ketua. kemudian di lanjut dengan sesi pertanyaan-pertanyaan.

Debat kandidat semakin seru dan menarik karena masing-masing calon memberikan argument terhadap calon yang lain, tentunya dengan menggunakan bahasa Arab dan Bahasa Inggris, penonton pun tidak ikut kelah mereka memberikan semangat dan juga yel-yelan kepada para calon ketua.

(Wardan/Bim-Bim)