Darunnajah Terima Kunjungan Mahasiswa Pasca dari IAID Ciamis

JAKARTA/dn.com – Pondok Pesantren Darunnajah sebagai lembaga pendidikan Islam modern telah banyak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat pada umumnya yang patut disyukuri. Hal ini terindikasi dengan adanya beberapa pihak yang mempercayakan kepada Darunnajah untuk berbagi wawasan tentang pengelolaan lembaga baik dari segi kependidikan maupun dari manajemennya, bahkan secara kepengasuhannya.

Pada Kamis, 2 Jumadil Ula 1434 H/14 Maret 2013 pagi tadi, sekitar pukul 08.00 Wib rombongan mahasiswa pasca sarjana Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Kab. Ciamis Jawa Barat ini berkunjung ke Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta sebanyak 28 orang mahasiswa-mahasiswi. Rombongan diterima di Baitul Wakif oleh protokoler pesantren beserta Ust Drs.H.M. Ghufron Dardiri, M.Pd dan Ust H. Syukron Ma’mun, M.A. untuk beramah tamah dan penjelasan mengenai Pesantren Darunnajah. Sempat sebentar Pimpinan Pesantren Dr. H. Sofwan Manaf, M.Si, memberikan sambutan dan penjelasan singkat mengenai Pesantren.

Selain mendengar penjelasan singkat mengenai kepesantrenan, rombongan juga melaksanakan studi banding langsung keliling pesantren yang terbagi beberapa kelompok untuk menggali informasi sesuai dengan bagian masing-masing seperti ke pihak Biro Pendidikan, ke Biro Pengasuhan, Biro Tata Usaha dan lainnya.

Rombongan bertolak dan berpamitan kepada pengurus pesantren sekitar pk 11.30 Wib. Semoga dengan adanya kunjungan ini, dapat saling berbagi informasi seputar lembaga Pendidikan Islam untuk kemajuan Ummat Islam. Aamiin.