Darunnajah Mengulang Prestasi Menjadi yang Terbaik Di Bogor

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ini kali keduanya, Darunnajah Cipining mendapatkan penghargaan dari pemerintah kabupaten Bogor sebagai juara 1 organisasi sosial berprestasi di tingkat Kabupaten Bogor  untuk tahun 2010-2011. Sebelumnya, tahun 2009-2010, Darunnajah Cipining juga mendapatkan penghargaan yang serupa dari Bupati Bogor.

blank

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh bupati Bogor, Bapak H. Rahmat Yasin, MM kepada ketua PSAA (Panti Sosial Anak Asuh), Ustadz Isa Abdillah, SE, Selasa (16/8) kemarin di Gedung DPRD Kabupaten Bogor. Hadir pada kesempatan itu, seluruh anggota dewan,  para pejabat lain dan tamu undangan dari tokoh-tokoh masyarakat.

Menanggapi prestasi ini, pimpinan pesantren, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc mengaku gembira. Beliau menilai inilah bentuk perhatian pemerintah kepada pesantren belakangan ini. Menurut beliau, sedari awal berdirinya pesantren di tahun 1988, pesantren telah mengaktifkan program anak asuh tersebut kemudian juga diikuti dengan rutinnya program pesantren dalam masalah sosial kemasyarakatan.

Namun bagaimanapun juga, apresiasi pemerintah ini patut disyukuri. Maka, pesantren siap menjadi lembaga dan organisasi terdepan dalam masalah sosial. Di tri wulan ini contohnya, pesantren telah melakukan 2 event besar di bidang sosial, yaitu khitanan massal 100 anak dan pembagian paket santunan untuk 50 anak dalam acara pemberian paket buka puasa keluarga besar Darunnajah Cipining dan masyarakat sekitar.

Dalam agenda, beberapa hari ke depan, pesantren juga akan melaksanakan pembagian paket buka puasa bersama dengan warga masyarakat Jasinga yang berlokasi di pesantren Minhajul Falah. Program ini telah dilakukan sebagai acara tahunan pesantren sebagai wujud bentuk kegiatan sosial bulan Ramadhan sekaligus pendidikan bagi santri dan masyarakat, karena merekapun turut terlibat.

Dengan pemberian prestasi ini, Ustadz Isa menaruh harapan, PSAA Darunnajah Cipining yang dipimpinnya kembali mendapat nominasi di tingkat Jawa Barat. “Semoga ke depannya, apa yang kita lakukan sesuai dengan harapan semuanya. Amin” tuturnya. (Wardan/Billah)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika