Darunnajah Cipining, Pesantren Untuk Putra-putri Terbaik Anda
Menu

Darunnajah Cipining, Pesantren Untuk Putra-putri Terbaik Anda

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Memasuki tahun ajaran depan yaitu tahun 2011-2012, pesantren Darunnajah Cipining telah melakukan berbagai pesiapan dan pembenahan pada segala lini terutama infrastruktur. Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan pesantren mengakibatkan penuhnya peserta didik yang belajar di pesantren pada tahun 2010-2011. Karenanya, tahun lalu, pesantren telah kekurangan ruang belajar.

Menyikapi hal itu, pengasuh pesantren, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc berinisiatif membangun dan menambah gedung sekolah. Sebanyak 13 ruang kini tengah dikerjakan dan berlokasi di kampus 3. Dari pengerjaan yang telah dimulai pada bulan Desember 2010 lalu, sampai saat ini telah sebagian dari ketiga belas lokal tersebut mulai diselesaikan.

Dari pembangunan ini, Bapak Kyai merasa optimis bahwa awal tahun ajaran besok, semua target bangunan dapat tercapai. Ustadz Mustajab Anwar, S.Pd.I. sebagai kepala biro rumah tangga (BRT) senada dengan Bapak Kyai, bahkan menurutnya dari 5 ruang yang telah ada sudah dapat digunakan meskipun belum terlalu sempurna.

Dengan bertambahnya gedung sekolah di kampus 3 berarti menambah semaraknya warna atmosfir pendidikan di pesantren Darunnajah Cipining. Darunnajah Cipining kini telah memiliki 7 lembaga pendidikan dan majelis taklim. Ketujuh lembaga tersebut ialah Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Taman Kanak-kanak/Raudhatul Athfal  (TK/RA), dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT).

Untuk santri yang berasrama, pesantren menyediakan 2 opsi. Opsi pertama, yaitu santri yang tinggal di kampus 1. Santri pada kampus ini memiliki program pendidikan dan pengajaran kepesantrenan selama 24 jam dengan jumah biaya masuk Rp 3.200.000 (TP 2011-2012) dan uang SPP bulanan sebesar 432.000. Santri yang berasrama di kampus 1 ini dapat mengikuti belajar formal di Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) , dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Sedangkan untuk opsi ke-2 yaitu pesantren kampus 2. Kampus 2 ini awalnya diperuntukkan bagi anak-anak dari sekitar pesantren yang tidak tinggal di pesantren. Selepas pulang sekolah, mereka kembali ke rumahnya masing-masing. Namun seiring dengan berkembangnya visi pesantren, maka dibukalah pesantren (berasrama putra dan putri) di kampus ini dengan biaya relatif lebih murah. Adapun perinciannya sebagai berikut:

1. Madrasah Tsanawiyah (MTs)

Uang Masuk (Bulan Pertama)                            : Rp 717.500

Bulanan Ke-2 dan Seterusnya                            : Rp 196.500

2. Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Uang Masuk (Bulan Pertama)                             : Rp 681.500

Bulanan Ke-2 dan Seterusnya                             : Rp 196.500

3. Madrasah Aliyah (MA)

Uang Masuk (Bulan Pertama)                             : Rp 799.000

Bulanan Ke-2 dan Seterusnya                            : Rp 241.500

4. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Uang Masuk (Bulan Pertama)                             : Rp 1.014.000

Bulanan Ke-2 dan Seterusnya                             : Rp 246.500

Sedangkan untuk kampus 3, statusnya sama dengan kampus 2. Sementara ini yang menempati kampus 3 adalah SMP Darunnajah Cipining. Untuk itu, silahkan daftarkan putra-putri terbaik Anda untuk bergabung bersama kami di pesantren Darunnajah Cipining.  (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Semarak Idul Adha, IKPDN Yordania Qurban Secara Kolektif

Syariat islam membolehkan berkurban secara kolektif, atau dengan cara pengumpulan dana dari beberapa orang. Diriwayatkan hadis dari sahabat Jabir RA, bahwasanya, “Nabi memerintahkan kepada kami