Dahsyatnya Santri melaksanakan Puasa Sunah Nabi
Menu

Dahsyatnya Santri melaksanakan Puasa Sunah Nabi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

(Serang/Nurul-Ilmi.Com) Puasa sunah merupakan salah satu ibadah sunah yang dilakukan oleh para santri Nurul Ilmi Darunnajah 14 di setiap hari senin dan kamis. Puasa tersebut santri lakukan dengan tujuan untuk mendapatkan cinta dan ridhonya Allah swt.

Selain puasa sunah senin kamis, santri juga melaksanakan puasa sunah lainnya seperti puasa daud. Puasa sunah tersebut tidaklah diwajibkan untuk santri melaksanakannya disetiap harinya melainkan dilakukan pada hari-hari tertentu saja. Seperti puasa sunah senin kamis yang dilakukan pada hari senin dan kamis dan puasa daud yang dikerjakan dengan cara sehari puasa kemudian sehari berbuka. (16/12)

Para santri melaksanakan puasa sunah tersebut atas dasar kehendak diri mereka sendiri. Jika santri tersebut ingin berpuasa maka mereka berpuasa dan jika tidak santri tersebut boleh membatalkannya walaupun tanpa halangan.

“Melaksanakan puasa sunah itu sangat menyenangkan apalagi jika sudah biasa berpuasa pasti tak akan kerasa sakit perutnya. Kemudian melaksanakan puasa sunah juga banyak sekali keuntungannya loh, maka dari itu ayo biasakan untuk malaksanakan puasa sunah nabi jika sudah mampu berpuasa” singkat marisa salah satu santri kelas 2 TMI.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Menghadapi Ujian Dari Allah dengan Kesabaran

Manusia adalah makhluk sempurna yang diciptakan allah dari makhluk yang lain. Mengapa demikian? Karena manusia adalah makhluk istimewa yang allah beri akal dan jasad yang

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Menyibukkan Diri Untuk Mengingat Allah Dengan Berdo’a

Kita sering kali susah payah menggapai hasil yang kita cita-citakan. Tak peduli siang maupun malam mengeluarkan keringat untuk menggapainya. Entah perihal akademik, bisnis atau bidang