Dahsyat Antusias Santri Ikuti Orientasi Perguruan Tinggi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Malam ini Sabtu 10 September 2016 masjid Jami’ Darunnajah di kampus satu tampak lain dari biasanya. Ya, malam ini para santri kelas intensif dan Aliyah serta SMK mendapat motivasi langsung dari dua nara sumber terkait prospek studi di luar negeri, khususnya di Arab Saudi, Tunisia dan Negara Timur Tengah lainnya. Hadir pula guru – guru tahun pertama dan kedua masa pengabdian di pesantren.

Nara sumber pada pertemuan tersebut ustadz Muammar Kadafi, seorang mahasiswa Master bidang Sejarah Peradaban Islam di Universitas Az-Zaitunah, Tunisia.

Pengalaman keorganisasian yang dia geluti antara lain :

– Ketua PPI Tunisia 2015-2016
– Koordinator Biro Pers PPI Kawasan Timur Tengah dan Afrika 2015-2016

Nara sumber kedua adalah ustadz Imam Khairul Annas, Mahasiswa S1 Fakultas Dakwah dan Ushuluddin, Universitas Islam Madinah, Arab Saudi yang terpilih menjadi Ketua Umum PPMI Arab Saudi 2015-2017 dan Koordinator PPI Kawasan Timur Tengah dan Afrika 2015-2016.

Dengan Orientasi Perguruan Tinggi ini, para santri diharapkan memiliki semangat belajar ke luar negeri sejak dini. Juga, dengan sendirinya mereka berusaha aktif untuk menguasai dan mempraktekkan bahasa asing (arab dan inggris)  yang dikenal sebagai Mahkota Pesantren (Taajul Ma’had). (mr. mim).

Semangat Para Santri Ikuti Orientasi Perguruan Tinggi
Semangat Para Santri Ikuti Orientasi Perguruan Tinggi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir Putri

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula