[Cerita dari Syiria] Hubzun Asmar dan Sawurma
Menu

[Cerita dari Syiria] Hubzun Asmar dan Sawurma

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
blankAssalamualaikum…
Sebelumnya saya dan ust Muchtar mengucapkan terima kasih kepada ustadz/ah yg telah mendoakan kami sehingga kami bisa menginjakkan kaki di Aleppo Syria, kota kuno yang telah menjadi perebutan berbagai kerajaan dari Romawi, Islam, Mongol, sampai terakhir kerajaan Turki Utsmani sebelum masuk ke wilayah Syria sekitar tahun 1944.. di sini udara dingin walaupun matahari terang.. adapun untuk makan, kami hampir tidak menemukan nasi, sekali kita bertemu nasi di “math’am” Hadramaut di pusat kota Aleppo, nasinya jumbo, tidak seperti nasi di Indonesia… setiap hari kita makan hubzun asmar semacam roti bulat ditambah selai dan digulung.. atau kami makan sawurma (makanan khas Syria) yang tidak kami cicipi di Indonesia… untung masih ada إندومي yang tidak lain adalah ‘indomie’ made in Saudi yg dapat lisensi dr Indofood..
Adapun tentang bisikan yg dterima sebelum berangkat bahwa orang Syria itu cantik-cantik.. ternyata TIDAK BENAR.. setelah diteliti ternyata yang cantik cuma satu…. dan yang lainya hanya MIRIP saja (hehe,,,) begitupun dengan laki2nya.. banyak yang seperti artis.. jadi bagi siapa yang mau pesen, silahkan kirimkan karung goni.. buat ngebungkus… hehe..
Sekian kabar dari Syria..
Wassalamualaikum…

Laporan dari Aleppo, Syiria
oleh : Akhmad Muammar, S.H.I

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan