Menu

Cegahlah Dengan Beberapa Hal ini Supaya Tidak Kena Demam Berdarah.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pencegahan Demam Berdarah

TANGERANG/Dn9 – Munsim penghujan adalah munsim dimana banyak penyakit yang timbul, karena pergantian musim biasanya banyak penyakit yang mewabah.

Terutama yang harus diwaspadai adalah gejalah demam berdarah, khususnya pada bulan Februari 2016 sekarang sudah banyak yang terkena gejala demam berdara

Ciri – ciri dari yang terkena demam berdarah adalah, penderita akan Panas Tinggi, Mual – Mual dan Muntah – Muntah, maka dari pada itu mari kita cegah demam berdarah dari diri kita sendiri.

Berikut tips yang harus kamu ikuti supaya terhindar dari penyakti demam berdara :

  1. Nyamuk aedes agypti adalah nyamuk yang menyebabkan demam berdarah, nyamuk ini mengigit manusia ketika siang hari, maka yang paling penting untuk menghindari nyamuk ini adalah jangan tidur di pagi hari dan sore hari, kenapa demikian ? karena kondisi tubuh manusia akan lemah dijam – jam berikut.
  2. Periksa wadah/bak yang ada didekat rumah anda, buang air yang ada di dalam bak – bak tersebut.
  3. Pakai obat nyamuk dirumah anda, obat nyamuk bakar dan oles, periksa kamar anda sebelum tidur, usir nyamuk – nyamuk yang ada dikamarmu keluar sebelum anda tidur.
  4. Lakukan foging dilingkungan anda supaya sarang – sarang nyamuk bisa dimusnakan dan dia tidak bisa berkembang biak.

Ini beberapa tips yang perlu kita lakukan dalam kehidupan kita supaya tidak terkena demam berdarah. Mulai dari diri sendiri !!!

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait