Cara Menyembelih Hewan Yang Baik
Menu

Cara Menyembelih Hewan Yang Baik

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

عن أبي يعلَى شدَّاد بن أَوسٍ رضي اللَّه عنه ، عن رسول اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال : « إِنَّ اللَّه كَتَبَ الإِحسَان على كُلِّ شَيءٍ ، فإِذا قَتلتُم فَأَحسِنُوا القِتْلَةَ وَإِذَا ذَبحْتُم فَأَحْسِنُوا الذِّبْحة وليُحِدَّ أَحَدُكُم شَفْرتَه وَليُرِحْ ذَبيحَتَهُ » رواه مسلم

 

Dari Abu Ya’la, iaitu Syaddad bin Aus r.a. dari Rasulullah s.a.w., sabdanya:

“Sesungguhnya Allah itu menetapkan untuk berbuat kebaikan dalam segala hal. Maka jikalau engkau semua membunuh, maka berlaku baiklah dalam membunuh itu dan jikalau engkau semua menyembelih, maka berlaku baguslah dalam menyembelih itu. Hendaklah seseorang dari engkau semua itu mempertajamkan pisaunya serta memberi kelonggaran kepada apa yang disembelihnya itu,” seperti mempercepat jalannya pisau, tidak dikuliti sebelum benar-benar dingin, memberi minum sebelum disembelih dan Iain-lain. (Riwayat Muslim)

Dalam ajaran islam semua hal sudah diberikan tata cara dan adab dalam melakukan sesuatu, termasuk Allah juga mengatur dalam tata cara dalam menyembelih hewan.

Nabi Muhammad memberikan cara dalam menyembelih hewan supaya menajamkan pisaumu dalam proses penyembelihan supaya ketika orang yang menyembelih hewan tersebut tidak kesusahan dalam prosesnya dan juga tidak menyiksa hewan yang dia sembelih.

Begitulah islam Agama yang benar – benar mengatur segala hal dalam kehidupan manusia, semoga kita selalu bisa mengikuti dan mempelajari ajaran yang telah diajarkan Nabi Muhammad Saw untuk menjadikan pribadi kita sebagai penganut Agama yang benar.

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang, pondok Pesantren Putri Pertama di Tangerang Selatan.

 

WA: 081285178815, 087825502141

Web: www.alhasanah.darunnajah.com

FB: darunnajah9pamulang

Email: darunnajahputri9@gmail.com dan alhasanahponpes@yahoo.co.id

Tw: @darunnajah9

Yt : Pesantren Putri Darunnajah 9

G+: Pesantren Putri Darunnajah 9

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait