Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 – 27 Februari 2019. Sebagai umat islam, Pasti kita menginginkan anak yang kelak bisa berguna tidak hanya bagi keluarganya namun juga bisa berguna bagi agama dan negara tercinta indonesia.

Mendidik anak menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

Diluar sana memang banyak sekali sekolah yang siap menerima anak-anak kita untuk belajar, Namun tidak semua sekolah yang juga siap mengajarkan anak kita agar menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

Belum lagi banyak sekali hal-hal negatif yang banyak terjadi jika sembarangan memberi pendidikan kepada anak-anak.

Nah sekarang kita simak, Bagaimana sih cara mendidik anak agar menjadi anak yang sholeh dan sholeha……..

  1. Ajaklah anak sejak kecil sholat di masjid

agar anak tahu bahwa sholat dimasjid adalah salah satu hal kewajiban bagi seorang muslim ataupun pria. Tidak apa-apa jika mereka masih bercanda atau sholat belum memenuhi kriteria yang sempurna.

2. Ajarilah anak-anak untuk mengaji

Ajarilah anak mengaji sejak usia dini

Ajarilah anak mengaji sejak usia dini

Jadi para anak tidak hanya diajarkan untuk membaca huruf-huruf pada buku cerita namun juga diajarkan untuk membaca huruf-huruf pada IQRO agar anak-anak bisa sesegera mungkin lancar membaca al quran.

3. Tata cara berwudhu

Kewajiban untuk melakukan salat serta pemberian hukuman bila meninggalkannya sudah dapat diterapkan pada usia 9 tahun. Pada usia ini anak biasanya sudah pandai memahami akan urutan, aturan dan tata tertib.

4. Berilah pendidikan yang terbaik bagi anak

Jika menginginkan anak yang berakhlak yang baik dan bisa menjadi anak yang sholeh dan sholeha maka daftarkanlah anak anda ke Pondok Pesantren agar bisa mendapatkan pendidikan tentang ilmu dunia dan ilmu akhirat.

Semoga 4 hal tersebut bisa membantu para pemaca agar bisa mendidik anak menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 telah membuka pendaftaran bagi santri baru. Bagi yang ingin mendaftar bisa mendaftar di : https://santri.darunnajah.com/

Info Pondok Pesantren : https://darunnajah.com/category/pesantren/5/

Created by : Muhammad Hafiz