Cara Agar Gaji Yang Kita Peroleh Tiap Bulannya Menjadi Berkah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

bngkrut

Mutira Hikmah, Oleh Ust. Harir Rijal

Yang hari ini gajian, yang hari ini dapat rizki, jangan lupa berbagi dengan sesama biar uang gajian dan rizki yang diperoleh menjadi berkah. Dawamin Dhuha dan jaga hati biar tetap qana’ah. Insya Allah tidak akan merasakan susah. Karena rizki yang kita berikan kepada orang lain itulah yang akan membantu kita menuju syurga Allah SWT.

Kebahagian itu didapatkan ketika kita bisa membagikan sesuatu yang sangat kita sukai, sayangi dan cintai, kepada sesama. Nabi Ibrahim As. rela menyembelih sesuatu yang berharga, dan berarti dalam hidupnya, yaitu putranya Nabi Ismail As. demi mendapatkan suatu kebahagian hidup.

Jangan menyesal dan menangis jika ternyata di hadapan Allah SWT. harta kita hanyalah beberapa rupiah saja. Karena memang harta kita yang sesungguhnya adalah apa yang telah kita konsumsi, apa yang telah kita pakai dan apa yang telah kita sedekahkan. Tak lebih dari itu.

Harta yang kita konsumsi nikmatnya hanya sebatas tenggorakan saja, setelah itu menjadi kotoran. Harta yang kita pakai nikmatnya hanya sebatas masih layak pakai sja, setelah lusuh, sobek dan tak enak dipandang mata. Sedangkan harta yang kita sedekahkan akan menjadi tabungan menuju keabadian yakni kebaikan disisi Allah SWT.
(klm)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika